Yayasan Rehabilitasi Narkoba Diresmikan, Bupati Apresiasi Pemuda Pancasila

Batu Bara,
Kelompok organisasi masyarakat Pemuda Pancasila Kabupaten Batu Bara hari ini meresmikan yayasan rehabilitasi narkoba yang diberi nama Yayasan Rehabilitasi Narkoba Pemuda Pancasila di Desa Perkebunan Tanah Gambus Kecamatan Lima Puluh, Minggu (23/01/2022).
Peresmian ditandai dengan penandatanganan plakat oleh ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara, Kodrat Syah dan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP.
Yayasan ini merupakan yayasan rehabilitasi narkoba pertama dan satu-satunya yang berdiri di Kabupaten Batu Bara dan didukung oleh badan narkotika Nasional Sumatera Utara. Yayasan ini berdiri diatas lahan seluas delapan hektar.
Yayasan ini memiliki lima ruangan rehabilitasi yang mampu menampung lebih kurang seratus pasien. Disamping itu disekitar yayasan juga disediakan lahan pertanian dan peternakan untuk mendukung program rehabilitasi.
Organisasi masyarakat Pemuda Pancasila telah membentuk dua yayasan rehabilitasi narkoba di Sumatera Utara, yaitu di Kabupaten Langkat dan Kabupaten Batu Bara Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara, Kodrat Syah mengatakan "Hal ini merupakan bentuk kepedulian Pemuda Pancasila untuk melayani masyarakat khususnya di Batu Bara".
Selain diresmikan, Bupati Batu Bara Zahir berkesempatan meletakkan batu pertama pembangunan pos pengamanan dan berkeliling melihat seisi ruangan yayasan.
Bupati Batu Bara Zahir mengapresiasi organisasi masyarakat Pemuda Pancasila Batu Bara yang telah membuat terobosan mendirikan yayasan rehabilitasi narkoba di Batu Bara selain apresiasi Pemerintah Batu Bara juga mendukung adanya yayasan ini dengan perbaikan akses jalan utama menuju yayasan rehabilitasi.
Pada kesempatan ini Bupati-Zahir mengatakan "Semoga dengan hadirnya rumah rehabilitasi yayasan rehabilitasi narkoba Pemuda Pancasila Kabupaten Batu Bara, dapat menambah kekuatan dan semangat bersama dalam memberikan dukungan terhadap pencegahan dan penyalahgunaan narkoba, termasuk dalam hal pelaksanaan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba".
Turut hadir dalam kegiatan Ketua MPC Pemuda Pancasila Zulkifly Haz, Ketua Yayasan Rehabilitasi T. Hazuarsah, Wakil Ketua DPRD Batu Bara Syafrizal, Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal Abdul Djalil.

 

Berita Terkait