Wujudkan Sinergitas, Pemkab Batu Bara Hadiri Acara Buka Puasa dan Silaturahmi Bersama Paguyuban KUMPARAN

Batu Bara,
Paguyuban Kumpulan Wartawan (KUMPARAN) Kabupaten Batu Bara, menggelar silaturahmi dan acara buka puasa bersama 14 Ramadan 1443 Hijriah, di Coffee Pemuda, Access Road PT. Inalum, Simpang Kuala Tanjung, pada Sabtu (16/4). 
Acara tersebut dihadiri Kadis Kominfo Batu Bara, Edwin Aldrin Sitorus, S.Sos, M.Si, Ketua Kumparan Batu Bara, Suhairi S.Sos., SH, beserta wartawan anggota Kumparan Batu Bara. 
Kumparan merupakan salah satu organisasi wartawan yang baru dibentuk pada 31 Maret 2022 yang lalu, dan saat ini telah beranggotakan 25 orang wartawan dari 12 media cetak dan online. 
Ketua Kumparan, Suhairi mengatakan, diadakannya acara buka bersama di Bulan Suci Ramadan ini selain untuk bersilaturahmi, juga untuk berdiskusi dan memberikan masukan kepada Pemkab Batu Bara. 
"Harapannya pada Pemkab Batu Bara adalah agar adanya kepedulian, perhatian, komitmen terhadap Pers. Karena tanpa kontribusi dan kerja sama dengan Pers, maka informasi yang disampaikan pada masyarakat tidak akan tersalurkan dengan baik, karena Pers merupakan media yang memiliki peran strategis," ungkap Suhairi. 
Melalui Kadis Kominfo, Bupati Zahir mengucapkan terima kasih  untuk kontribusi dan kerja sama wartawan dalam ikut serta mengambil peran dalam membangun Kabupaten Batu Bara, sesuai dengan bidangnya. 
"Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama di antara kita semua, Kabupaten Batu Bara akan menjadi wilayah yang maju dan sejahtera, asalkan kita bersatu padu, melangkah bersama, bekerja keras untuk membangun hari esok yang lebih baik,  seraya memohon ridho Allah SWT," ungkap Edwin Aldrin Sitorus. 
Pada penutupan acara, para anggota Kumparan juga memberikan saran dan masukan kepada Pemkab Batu Bara, agar bisa diadakan audiensi antara Kumparan dengan Bupati Zahir. Serta meminta Pemkab Batu Bara dapat saling mengisi, sehingga terjalin komunikasi yang baik antara pers dan Pemerintah untuk saling mendukung kemajuan Kabupaten Batu Bara dimasa akan datang.
Mereka juga meminta, untuk bisa dibuka komunikasi yang sebaik-baiknya dari OPD-OPD di Pemkab Batu Bara dengan kalangan pers. 
Edwin Aldin Sitorus mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan para anggota Kumparan dan menyatakan akan menyampaikan masukan tersebut kepada Bupati Zahir.
Ia juga menyampaikan bila para wartawan butuh data berita, Pemkab Batu Bara memiliki website yang menampung semua informasi, seperti website Pemkab Batu Bara, Batu Bara Satu Data, e-Dasawisma, sosial media Pemkab, dan lain-lain.
Meningkatkan kolaborasi dan sinergitas Pemkab Batu Bara dengan berbagai elemen, termasuk Pers, merupakan salah satu misi Bupati Zahir untuk mewujudkan Kabupaten Batu Bara yang Sejahtera, Mandiri dan Berbudaya.

 

Berita Terkait