Wujudkan Percepatan Digitalisasi Daerah, Pemkab Batu Bara Gelar Rakor Evaluasi TP2DD

Batu Bara,
Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar rapat koordinasi evaluasi monitoring Tim  Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Inalum Kecamatan Sei Suka, Rabu (20/04/2022).
Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara, H. Sakti Alam Siregar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar, Pimpinan Bank Sumut Cabang Lima Puluh dan Para Kepala OPD se-Kabupaten Batu Bara.
Rakor evaluasi TP2DD dilakukan dalam rangka mengakselerasi digitalisasi daerah melalui penguatan peran TP2DD Kabupaten Batu Bara. Dengan koordinasi yang berkesinambungan untuk mengetahui perkembangan dan kendala yang dihadapi setiap anggota Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dalam mengimplementasikan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).
Pemerintah Kabupaten Batu Bara menyambut baik dukungan Bank Indonesia, dalam memastikan transaksi pemerintah daerah untuk dilakukan secara non tunai. Dengan demikian, berbagai transaksi pemerintah dapat dilakukan dengan lebih mudah dan tercatat dengan baik karena sudah serba digital.
Penerapan ETPD diharapkan akan memperbaiki pengelolaan keuangan pemerintah daerah menjadi lebih efisien, transparan, serta akuntabel, dan pada akhirnya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
“Semoga ke depannya, kita dapat terus bersinergi dalam menyediakan fasilitas dan infrastuktur pendukung untuk meningkatkan layanan transaksi non tunai di Kabupaten Batu Bara, kita juga berharap terjadi percepatan dari program digitalisasi di daerah,” harap Sakti Alam.
Rakor evaluasi TP2DD bertujuan untuk mewujudkan percepatan digitalisasi daerah Kabupaten Batu Bara guna meningkatkan pelayanan aparatur pemerintah yang sejalan dengan Misi Bupati Batu Bara Zahir.

 

Berita Terkait