Wujudkan Lansia Yang Produktif, Ketua TP PKK Lakukan Pembentukan dan Pembinaan Kelompok Lansia

Batu Bara,
Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir memberikan bantuan pada lansia di 12 kecamatan. Program ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Batu Bara, untuk masyarakat khususnya dalam pemberdayaan lansia agar lebih sehat dan mandiri. 
Kegiatan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Radyansyah, Para Camat, Sekretaris Dinas PMD dan Pengurus TP PKK Kabupaten Batu Bara.
Kegiatan ini berlangsung di 3 zona yaitu zona 1 Kecamatan Sei Balai, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kecamatan Tanjung Tiram dan Kecamatan Nibung Hangus. Sedangkan di zona 2 yaitu  Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Talawi, dan Kecamatan Lima Puluh Pesisir. Kemudian zona 3 yaitu Kecamatan air Putih, Kecamatan Sei Suka, Kecamatan Laut Tador dan Kecamatan Medang Deras. 
Lansia yang sehat harus diberdayakan agar dapat tetap sehat dan mandiri selama mungkin. Salah satu upaya untuk memberdayakan lansia di masyarakat adalah melalui pembentukan dan pembinaan kelompok lansia.
Adapun bantuan yang diberikan berupa beras dan peralatan ibadah berjumlah 250, dengan rincian 15 paket per kecamatan. Untuk 2 desa Percontohan Tertib Administrasi yaitu Desa Pahlawan dan Desa Percontohan Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) Desa Lima Laras, masing-masing mendapatkan 35 paket. 
"Diharapkan program ini dapat membuat kelompok lansia melakukan berbagai kegiatan yang membuat mereka tetap aktif dan produktif. Mari kita optimalkan potensi lansia, dan memandang lansia sebagai salah satu aset bagi kemajuan bangsa. Lansia yang sehat harus didampingi agar tetap terjaga kesehatannya dan mampu mandiri selama mungkin, " ungkap Ny.Maya Zahir
Setelah selesai membagikan paket kepada lansia, Ny. Maya Zahir bersama Ketua 1 Bidang Pembinaan Karakter, Ny. Astuti Wulandari, Kadis PMD, Kadin, Camat Air Putih dan perangkat Kecamatan, membagikan 1200 Takjil buka puasa ke masyarakat pengguna jalan di Jalan Lintas Umum Medan – Kisaran  tepatnya di depan Lapangan Kantor Camat Air Putih Indrapura, Kamis (14/4/22). 
Pemberdayaan lansia merupakan program Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam meningkatkan pelayanan pemerintah pada masyarakat dan meningkatkan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan Kabupaten Batu Bara yang sejalan dengan Misi Bupati Zahir.

 

Berita Terkait