Warga Sakit Terima Bantuan dari Bupati Zahir, Keluarga Menangis Haru

BATU BARA - Dua orang warga Kecamatan Air Putih, Batu Bara, yang sedang menderita sakit menerima bantuan dari Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Batu Bara kepada warga yang mengalami kesulitan.
Bantuan berupa uang tali asih diberikan langsung Bupati Zahir, dengan mendatangi rumah orang tua Legiarto (33), di Dusun II Desa Aras, Selasa (09/08/2022). Selain bantuan uang, Legiarto juga menerima bantuan bahan pangan dari Kadin Batu Bara Berbagi yang diketuai OK Faizal, S.E.
Turut serta bersama Bupati Zahir sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Batu Bara di antaranya Kabag Kesejahteraan Rakyat Adnan Haris, Sekretaris Satpol PP  Hanafi, Sekretaris Dinas Pendidikan Darwinson Tumanggor, Direktur RSUD Batu Bara dr. Wahyu, Camat Air Putih Kahaidir Lubis dan Kepala Desa Aras M. Yusuf.
Legiarto menderita luka di kaki kiri akibat tersengat listrik saat bekerja memasang tenda. Namun dia mengalami kesulitan berobat karena terkendala biaya dan tidak memiliki BPJS Kesehatan.
Bupati Zahir menyampaikan ungkapan keprihatinan kepada Legiarto dan meminta bawahannya untuk segera mengurus keperluan Legiarto agar bisa mendapat perawatan medis.
"Kita sudah datang ke sini, ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah," sebut Zahir.
Menerima bantuan itu, Legiarto dan ibunya pun tak kuasa menahan tangis haru dan berterima kasih kepada Bupati Zahir.
"Terima kasih bantuannya Pak, saya ingin sembuh," ucap Legiarto sambil menahan isak tangis.
Usai dari rumah Legiarto, Bupati Zahir dan rombongan juga menjenguk dan memberi bantuan kepada Robiansyah (6) di Dusun VII Desa Aras. Bocah laki-laki anak ke dua dari pasangan Surianto (34) Siti (32) menderita luka bakar di kaki kanan dan kiri karena bermain bola api.
Terkait insiden itu, Bupati Zahir pun akan segera mengeluarkan edaran larangan bermain bola api untuk mengantisipasi kejadian serupa. 

 

Berita Terkait