Wakil Bupati Batu Bara Musrenbang Bertujuan Untuk Mendapatkan Masukan Penyusunan RKPD

Dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat, Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan(Musrenbang), Jumat(21/02/2020) diaula Kantor Camat Air Putih Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara.

Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE diwakili Plt Kepala Dinas(Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil Hamdan S.Pd M.Si menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Batu Bara berkewajiban untuk melaksanakan penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang berfungsi sebagai landasan yuridis dan operasional dalam penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan tugas-tugas pembangunan. 

Lanjutnya Hamdan, Pembangunan pada dasarnya adalah proses perubahan berbagai aspek kehidupan menuju kondisi yang lebih baik. Dimana, pelaksanaan musrenbang bertujuan untuk mendapatkan masukan dalam menyusun RKPD Kabupaten tahun 2021, melalui penyerapan aspirasi masyarakat.

" Perencanaan pembangunan yang digulirkan oleh pemerintah dapat diselaraskan dengan aspirasi yang berkembang di berbagai lapisan masyarakat" tuturnya Hamdan.

Pada kesempatan yang sama, Kelapa Dinas(Kadis) Kominfo, Andri Rahadian AP berharap agar www.Website PKK seluruh Desa dan Kecamatan dapat diaktifkan.

" Dinas Kominfo siap memberikan pelatihan dan pematangan atas pengunaan Website tersebut" ujarnya Andri.

Sementara itu, Camat Air Putih Riyadi SPd menyampaikan  sebelum pelaksanaan musrembang Kecamatan terlebih dahulu telah dilakukan Musyawarah Dusun(Musdus) dan dilanjutkan Musrenbang Desa, dimana kegiatan tersebut menerima dan menyerap aspirasi dari masyarakat.

" Musrenbang Kecamatan ini, kiranya bagi Kepala Desa Dapat mengkawal usulan yang telah disampaikan" 

Riyadi S.Pd membacakan sembilan expose pengajuan kegiatan pembangunan untuk Kantor Camat Air Putih Kabupaten Batu Bara yaitu : 1. TEXT 3D (Kecamatan Air Putih), Pembuatan Plank PKK Kecamatan Air Putih, Rehab Pendopo serta Instalansi Listrik, Lanjutan Hotmix Jalan Masuk Keluar Kantor Camat Air Putih, Pemasangan Paving Blok Seputaran Aula Kantor Camat Air Putih, Rehab Rumah Dinas, Pembuatan Gapura Selamat Datang Kantor Camat Air Putih, Pembangunan Agrowisata dan Pembangunan Gudang Aula.

 

 

Berita Terkait