Video Conference, Bupati Batu Bara Dengarkan Arahan Gubsu

Batu Bara, 

Bersama Kepala Daerah Seluruh Sumatera Utara tersambung dalam Video Conference dengan Gubernur Sumatera Utara, Selasa(14/04/2020),  Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP mendengarkan Himbauan, Instruksi serta Arahan dari Gubsu dalam percepatan penanganan Covid-19 di Wilayah Sumatera Utara(Sumut).

Pelaksanaan Video Conference, di Aula Rumah Dinas(Rumdis) Bupati di Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara.

Selain dari Bupati Batu Bara(Ir Zahir M.AP) juga turut disaksikan oleh Kadis sosial(Isak Liza SP.d MS.i), Kadis Perhubungan(Jony Marpaung), kabaq kesra(Adenan Haris SA.g), Kadis Kominfo(Andri Rahadian, AP), Kabaq pemerintahan dan ketua FKUB Batu Bara.

Gubernur Sumatera Utara(Gubsu) Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Utara(Provsu) telah menyediakan rumah sakit untuk masyarakat Sumut yang terkena Covid-19 dan Provsu juga akan berusaha mendapatkan Alat Pelindung Diri(APD) yang saat ini sulit untuk didapatkan. 

“ Pemerintah Provinsi Sumatera Utara(Pemprovsu) akan berusaha memberikan hal yang terbaik buat masyarakat Sumut dalam percepatan penanganan Wabah Covid-19 ” tegas Gubsu.

Edy juga mengatakan Pemprovsu akan memberikan tambahan 100 APD kepada setiap rumah sakit yang menjadi rujukan disetiap daerah Kabupaten/Kota.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Menginstruksikan kepada pihak rumah sakit  jika ada pasien covid-19 yang meninggal di rumah sakit agar melakukan pemakaman sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Menghimbau Kepada masyarakat, jika ada yang meninggal karena Covid -19,  janganlah dibuat sulit proses pemakaman dan Kepala Daerah untuk bertanggungjawab,” tutur Gubsu.

Selain dari itu, kata Gubsu dimana saat ini sedang menunggu kedatangan Rapid test yang nantinya akan diberikan kepada seluruh Kabupaten/Kota di Sumut.

“Setiap daerah akan diserahkan sebanyak 1000 rapid test yang dipergunakan untuk antisipasi penyebaran covid-19 di wilayah masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Batu Bara mengatakan Kepada Wartawan disela - sela Pelaksanaan Video Conference dengan Gubernur Sumatera Utara, Minggu lalu Tenaga Kerja Indonesia(TKI) Asal Batu Bara ada yang pulang baik melalui Airport jalur udara serta Kapal Air secara resmi maupun Ilegal telah dilakukan Rapid test dan dinyatakan Negatif dari Covid - 19.

"Seluruh TKI yang Baru Pulang dari luar negeri lakukan Rapid test setelah itu Isolasi Mandiri" ungkap Bupati.

Bupati Batu Bara juga menyampaikan bagi TKI asal Batu Bara yang masih berada diluar negeri agar lebaran nanti tidak mudik.

 

Berita Terkait