Upaya Percepatan Pembangunan Di Masa Covid-19, Bupati Zahir Lakukan Audiensi Dengan Kemendagri

Batu Bara,
Dalam rangka percepatan pembangunan daerah terutama di masa pandemi COVID-19, pemerintah daerah terus berupaya mengatasi keterbatasan anggaran pembangunan daerah termasuk dengan mencari alternatif pembiayaan yang bersumber dari APBN maupun sumber lainnya sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah.
Untuk itu Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, melakukan audiensi dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Gedung Kementerian Dalam Negeri RI, Jakarta, Rabu (13/04/2022).
Bupati Batu Bara didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Sahala, MM, Kepala Bapelitbangda. Drs. Zarul, M.Si, Kepala BPKD, Drs. Hakim, M.Si, Kadis KUKM, Arif Hanafiah, Ap. M.Si, Staf Khusus Bupati Batu Bara Bidang Lingkungan dan Sumber Daya Alam,  Muhammad M. Banapon. 
Dalam kunjungan tersebut Bupati Batu Bara diterima oleh Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah, Dr. Mochamad Ardian Noervianto, M.Si.
Audiensi Bupati Batu Bara dalam rangka percepatan pembangunan daerah terutama dimasa pandemi COVID-19, baik dalam percepatan pelaksanaan anggaran serta mencari sistem penganggaran dan pembiayaan untuk pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan serta pelayanan kepada masyarakat.
Dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Batu Bara, Bupati Zahir terus berusaha menggerakkan seluruh sektor. Seperti penyediaan fasilitas kantor, UMKM, perbaikan infrastruktur jalan di kabupaten, kecamatan dan desa, serta meningkatkan kesehatan masyarakat dan meningkatkan angka pendidikan. 
Diketahui saat ini, salah satu komoditi besar Kabupaten Batu Bara adalah cabai, yang menempati peringkat kedua sebagai penghasil cabai terbesar di Sumatera Utara setelah Karo. Hal ini tentu sangat berpotensi untuk UMKM di Batu Bara, serta meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat. 
Langkah-langkah yang dilakukan oleh Bupati Zahir merupakan upaya untuk menjadikan Batu Bara sebagai salah satu Kabupaten tujuan investasi, berusaha dan bekerja yang nyaman dan menyenangkan serta meningkatkan kualitas infrastruktur yang sejalan dengan Misi Bupati Zahir.

 

Berita Terkait