Turun ke Desa Bupati Zahir Ikut Gotong Royong

Batu Bara - Untuk mewujudkan desa bersih, ramah lingkungan demi menghasilkan masyarakat yang bersih dan sehat, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bersama warga bergotong royong membersihkan desa.
Bupati Zahir bergotong royong bersama masyarakat di Desa Binjai Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, Jumat (30/09/2022) pagi.
Dalam giat tersebut, Bupati Zahir didampingi Sekretaris Daerah Sakti Alam Siregar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Radyansyah Lubis, Kepala Bapenda Rijali, Kepala Dinas PUTR Khairul Anwar, Kepala Dinas Perkim LH Norma Deli Siregar, Camat Datuk Tanah Datar, dan Pj Kepala Desa Binjai Baru.
Selain membersihkan drainase, Bupati Zahir yang berbaur dengan warga juga menyapu lapangan dan memotong ranting pohon yang mengganggu jalan. 
Selanjutkanta Bupati Zahir menyerahkan alat-alat kebersihan kepada warga Desa Binjai Baru, seperti cangkul, mesin babat rumput, tempat sampah dan sapu
Gotong royong ini rutin dilakukan apalagi disaat bulan bakti gotong royong seperti ini. Selain itu juga untuk menggelorakan semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakat demi menciptakan lingkungan bersih dan sehat.
Disini Bupati Zahir mengajak warga untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk ditanami tanaman pangan.
“Ini merupakan saran Presiden Jokowi untuk memanfaatkan lahan pekarangan ditanami tanaman yang produktif untuk pemulihan ekonomi terutama di Batu Bara,” ucap Zahir.
Disela-sela kegiatan Bupati Zahir memberikan uang kepada anak-anak sekolah yang melintas sepulang sekolah.

 

Berita Terkait