Tingkatkan Pendidikan Anak, Bupati Zahir Minta Pemkab Batu Bara dan Pokja Bunda Paud Saling Bersinergi

Batu Bara,

Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, menghadiri Pengukuhan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Desa/Kelurahan dan halal bihalal bunda PAUD se-Kabupaten Batu Bara, di Pendopo Perjuangan Simpang Dolok, pada Rabu (18/5). Acara dibuka oleh Kadis Pendidikan, Ilyas Sitorus. 

Kegiatan tersebut dihadiri Bunda PAUD Kab. Batu Bara, Ny. Maya Zahir, Ketua Pokja Bunda PAUD Kecamatan, Ketua Pokja Bunda PAUD Desa/Kelurahan, Bunda PAUD Kecamatan, Camat, serta penerima penghargaan bagi praktisi PAUD.

Pengukuhan Pokja Bunda PAUD oleh Bunda PAUD Kabupetan Batu Bara, Ny. Maya Zahir, sekaligus untuk merayakan Hari Ulang Tahun Pokja ke-1, serta melantik Pokja Bunda PAUD Desa/Kelurahan se-Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan penghargaan bagi Praktisi PAUD dan Pengajar Non Formal (PNF). 

Anggota PAUD dan PNF terdiri atas ahli di bidang evaluasi pendidikan, kurikulum, manajemen pendidikan, atau ahli profesional/praktisi yang memiliki wawasan, pengalaman, dan komitmen untuk peningkatan mutu dan relevansi pendidikan.

Ustad Latif selaku penceramah pada acara tersebut, memberikan masukkan dalam mendidik anak secara baik dan benar. Ia mengatakan dalam mendidik anak, haruslah memberikan kepercayaan kepada anak, sehingga anak dapat percaya diri dalam menghadapi berbagai persoalan hidup. 

"Kita harus memberikan rasa kepercayaan pada anak, sehingga anak dapat percaya diri, bertakwa dan patuh terhadap orang tua. Itu merupakan salah satu kunci dalam mendidik anak", ungkap Ustad Latif. 

Bupati Zahir juga mengucapkan selamat kepada seluruh Pokja Bunda PAUD Desa/Kelurahan yang dilantik, serta berharap tenaga pendidik bisa mendidik anak-anak menjadi generasi muda yang berkualitas. 

"Diharapkan Dinas Pendidikan dapat bekerja sama dengan Pokja Bunda PAUD dalam mendidik generasi muda. Dan selamat atas Perayaan HUT Pokja Paud ke-1 tahun. Tidak hanya itu, bersama-sama kita harus saling bersinergi untuk mencegah stunting, karena anak berkualitas lahir dari anak yang sehat", ungkap Bupati Zahir. 

PAUD merupakan salah satu wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak sehingga anak-anak dapat memiliki kreatifitas tinggi, beretika, serta memiliki daya saing. Hal ini sejalan dengan misi Bupati Zahir dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Batu Bara, dan menciptakan masyarakat yang sejahtera, religius dan berbudaya.

 

Berita Terkait