Tingkatkan Pelayanan Pada Masyarakat, Ny. Maya Zahir Berikan Kursi Roda dan Bantuan Kepada Warga Penderita Kanker

Batu Bara,
Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Kabupaten Batu Bara mendatangi warga penderita penyakit serius untuk diberikan bantuan, Jumat (08/04/2022).
Kegiatan ini dihadiri Ny. Maya Zahir selaku Ketua YKI dan Ketua BK3S Kabupaten Batu Bara, bersama Kabid Perlindungan Anak Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Khadijah, Sekretaris YKI, Ny. Khairani Sakti Alam, serta para pengurus YKI dan BK3S Kabupaten Batu Bara. 
Ketua BK3S Kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Zahir, mendatangi kediaman Bambang Sumadi (49) yang memiliki riwayat penyakit tidak bisa berjalan, penglihatan terganggu, dan badan terasa sakit di Dusun Dua, Desa Tanjung Seri, Kecamatan Laut Tador, yang saat ini tinggal bersama Ibunya, Nisam (65) dan adiknya, Siti Nur Aini (42). 
Bambang Sumadi merupakan warga Desa Sipare-pare, Kecamatan Sei Suka, yang sebelumnya tinggal dan dirawat oleh istrinya. Karena istrinya bekerja dan tidak ada yang merawat Bambang, maka dia diurus bersama orangtua dan adiknya.
Ny. Maya Zahir memberikan bantuan 1 unit kursi roda untuk Bambang Sumadi, agar dapat menjalankan aktivitas sehari-hari.
Selanjutnya, Ny. Maya Zahir, mendatangi rumah warga penderita kanker leher, Muhammad Arifin (16), di Dusun IX Penampungan Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh.
Saat ini Muhammad Arifin sedang dalam masa pegobatan di RS Putri Bidadari Langkat. Muhammad Arifin sudah satu kali dikemoterapi dan akan kemoterapi selanjutnya pada 21 April mendatang. Fasilitas pengobatan seperti biaya pengobatan, kartu BPJS terus dipantau dan diberikan oleh Pemkab Batu Bara melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Pendudukan dan KB. 
 Ny. Maya Zahir juga memberikan bantuan kepada keluarga Muhammad Arifin berupa 2 karung beras, 1 paket sembako dan tali asih.
Kemudian, Rombongan YKI Kabupaten Batu Bara mendatangi kediaman Ratna (31), penderita kanker otot (Rhabdomyosarcoma) di Desa Binjai Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar. Kanker otot sudah dialami Ratna setahun belakangan dan dalam tiga bulan terakhir benjolan semakin berkembang.
Dalam kunjungan ini, Ny. Maya Zahir juga memberikan bantuan 2 karung sembako, telur, vitamin dan masker.
YKI dan BK3S Kabupaten Batu Bara akan terus memantau dan memperhatikan para penderita kanker yang ada di Kabupaten Batu Bara, demi mewujudkan pelayanan maksimal pada masyarakat, serta meningkatkan kualitas kesehatan yang sejalan dengan misi Bupati Batu Bara Zahir.

 

Berita Terkait