Tim Monitoring TP-PKK Provinsi Sumut Kunjungi Kabupaten Batu Bara

BATU BARA - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Batu Bara, dalam rangka monitoring pelaksanaan Lomba Desa Pelaksana Tertib Administrasi PKK, PAAR, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Hatinya PKK, dan Iva Test tahun 2022.
Tim monitoring TP-PKK Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin oleh Ketua Bidang I Pembinaan Karakter Keluarga Ny. Sri Ayumihari Musa Rajekshah , diterima Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., dan Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Jumat (26/08/2022).
Kedatangan rombongan tim monitoring TP-PKK Provinsi Sumatera Utara ini disambut dengan penampilan yel-yel TP-PKK Desa Pahlawan dan penampilan peragaan busana dari UP2K Desa Binjai Baru.
Busana yang dipakai pada peragaan busana ini merupakan buatan kelompok pelaksana (Poklak) Jussi. Batik yang dipakai adalah batik jumputan, dimana pewarna alami berasal dari sumber daya alam yang ada di Desa Binjai Baru seperti kunyit, mangga, dan kelapa. 
Ketua TP-PKK Batu Bara Ny. Maya Zahir mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka penilaian kinerja dan keaktifan TP-PKK Kabupaten Batu Bara
“Kehadiran tim monitoring tentunya dapat menambah motivasi bagi TP-PKK Kabupaten Batu Bara untuk terus meningkatkan semangat membangun desa,” ujar Ny. Maya Zahir.
Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Zahir mengatakan bahwa untuk menjadi desa/kelurahan terbaik maka perlu pendapat yang sama di masing-masing bidang sehingga memiliki dokumen teknis yang sama.
“Kriteria masing-masing tim harus sama, jangan ada yang beda-beda agar penjelasannya nanti sama,” ungkap Bupati Zahir.
Bupati Zahir juga menegaskan kepada tim monitoring pusat untuk penilaian dibagi sesuai dengan regional dan tingkatannya. Hal tersebut untuk menghasilkan penilaian yang objektif.
“Harus dibagi per-regional karena penilaiannya juga sudah berbeda. Jangan dilaga kriteria tingkat pemula dengan tingkat profesional. Pusat harus membagi kompetisi ini dengan masing-masing wilayah,” tegas Zahir.
Sementara itu, ketua tim monitoring TP-PKK Provinsi Sumut Ny. Sri Ayumihari Musa Rajekshah mengatakan agar pelaksanaan pembinaan terlaksana baik dan sistematis untuk mencapai kelompok dasawisma yang maksimal dan aktif.
“Semoga sukses untuk TP-PKK Batu Bara dalam mengikuti monitoring tahun ini,” ungkap Ny. Sri.
Acara diakhiri dengan penyerahan laporan monitoring dari TP-PKK Batu Bara kepada tim monitoring TP-PKK Provinsi Sumut dan dilanjutkan penyerahan cinderamata. 

 

Berita Terkait