Tanamkan Semangat Berbagi, Dinas Pendidikan Batu Bara Sembelih 15 Ekor Sapi Kurban

Batu Bara,
Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Pendidikan menyembelih 15 ekor sapi kurban di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Selasa (12/07).
Daging kurban yang diberikan kepada 1.200 penerima ini, dilakukan dengan bergotong royong berdasarkan kelompok yaitu 12 Kelompok Kerja Kepala Sekolah per kecamatan, Kelompok Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kelompok Pengawas Sekolah dan Kelompok Kantor Dinas Pendidikan Batu Bara.
Kadis Pendidikan Batu Bara Ilyas Sitorus, mengatakan atas kebersamaan dan solidaritas yang kuat di lingkungan Dinas Pendidikan Batu Bara, kegiatan berbagi pada momentum Idul Adha 1443 H dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dirinya juga berharap di tahun yang akan datang kegiatan berkurban dapat semakin diperbanyak guna membantu masyarakat kurang mampu.
“Kita bisa berbagi melalui ibadah kurban, ini suatu yang Allah sangat sukai. Bismillah berkah dan Insya Allah Covid-19 segera berakhir. Allah memberi umur panjang sehingga tahun depan kita bisa berkurban kembali dan mengajak kawan-kawan lainnya sehingga jumlah kurbab yang lebih banyak dan kita bisa berbagi lebih banyak lagi,“ harap Ilyas.
Sementara itu, ketua panitia kurban Keluarga Besar Dinas Pendidikan yang merupakan Sekretaris Dinas Pendidikan Darwinson Tumanggor, mengucapkan terimakasih atas kebersamaannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan penuh keikhlasan dan tahun depan diharapkan bertambah jumlahnya.
Darwinson  juga mengatakan bahwa seluruh hewan kurban telah dinyatakan sehat. Hewan kurban berasal dari K3S dan MKKS serta pengawas dan pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara berjumlah 16 ekor sapi dan 1 ekor sapi diserahkan ke Pemkab.
“Semua hewan kurban telah dinyatakan bebas penyakit mulut dan kuku oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Batu Bara,” terang Darwinson.
Selain Kadisdik Ilyas Sitorus, dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Dharma Wanita Unit Disdik Roudhoh Br. Damanik, Kabid SD Basrah, Kabid SMP Danil,  Kabid PNFI Syafrial, Kasi Kasubbag serta Ketua K3S, MKKS SMP,  Kepala Sekolah SD dan SMP serta pengawas dan awak media cetak dan elektronik yang berkesempatan hadir bersama. 

 

Berita Terkait