Serap Aspirasi Nelayan, Ditjen Perikanan Tangkap dan Ditjen PSDKP Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kunjungan lapangan Ke Batu Bara

BATU BARA - Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan Perikanan (PSDKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI melakukan kunjungan lapangan, kedatangan mereka pun disambut Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP yang dalam hal ini diwakili Asisten I Rusian Heri didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Batu Bara Antoni Ritonga.
Dalam kunjungan lapangan Yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Kamis (08/09/2022) ini Turut dihadiri perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Provsu, Kejaksaan Negeri Batu Bara, para camat di wilayah pesisir, unsur Forkopimda, Organisasi Nelayan yakni HNSI, KNTI, PNTI dan ANKMI.
Kunjungan kerja Direktur Jenderal Perikanan Tangkap dan Direktur jenderal Pengawasan Sumber Daya Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI beserta rombongan bertujuan menerima aspirasi nelayan di Kabupaten Batu Bara.
" Bupati Zahir melalui Asisten I Rusian Heri menyebutkan bahwa ada enam kecamatan pesisir di Kabupaten Batu Bara yaitu Kecamatan Nibung Hangus, Kecamatan Tanjung Tiram, Kecamatan Talawi, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kecamatan Sei Suka, dan Kecamatan Medang Deras yang mayoritasnya masyarakat pesisir Kabupaten Batu Bara bekerja sebagai nelayan ".
Diharapkan kedatangan tim dari Kementerian Perikanan dan Kelautan RI ini dapat menyerap aspirasi nelayan di Kabupaten Batu Bara, agar pelaku usaha perikanana dan nelayan di Kabupaten Batu Bara bisa lebih berkembang kedepannya.
“ Sekiranya informasi yang diterima nantinya dapat menjadi bahan evaluasi untuk para nelayan di Batu Bara, ” ujar Rusian Heri.

 

Berita Terkait