Semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Masyarakat Batu Bara Antusias Ikuti Pesta Rakyat

BATU BARA - Semarak perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia masih terasa di Kabupaten Batu Bara. Seperti di Desa Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, dimana ratusan warga antusias mengikuti pesta rakyat.
Acara pesta rakyat yang diisi berbagai perlombaan digelar di Lapangan Perkebunan Tanah Gambus, Minggu (28/08/2022), diawali dengan pelepasan konvoi sepeda hias mengelilingi lapangan sepak bola.
Pesta rakyat yang digelar di desa binaan Bupati Batu Bara dan Ketua Kamar Dagang dan Industri Batu Bara ini turut dihadiri Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., yang diwakilkan kepada Kabag Umum Setdakab Batu Bara Sri Mahdani, M.AP., Kepala Desa Perkebunan Tanah Gambus H. Pairin dan Sekretaris Camat Lima Puluh.
Kepala Desa Perkebunan Tanah Gambus dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan pesta rakyat ini. Ia juga berterima kasih atas partisipasi Bupati Zahir dan Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal.
“Terima kasih atas partisipasi dari Bapak Bupati Zahir dan Bapak OK Faizal atas terselenggaranya acara ini. Saya mengajak masyarakat desa untuk mensukseskan perayaan ini karena ini jarang terjadi di sini,” ungkap Kades Pairin.
Sementara itu panitia acara Dewi Agustina menyebutkan bahwa untuk memeriahkan HUT ke-77 kemerdekaan RI, pihak desa mengadakan berbagai lomba seperti lomba sepeda hias, tarik tambang, lari goni, makan kerupuk, dan lainnya.
Dewi juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan Bupati Zahir dan Ketua Kadin OK Faizal melalui Kasubag Umum Setdakab Batu Bara Sri Mahdani sehingga perlombaan ini dapat berlangsung meriah.
“Atas support Pak Bupati dan Bapak Ketua Kadin yang memberikan dana dan motivasi kegiatan ini berjalan dengan sukses,” ungkap Dewi.
Adapun para peserta berasal dari semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, hingga para orangtua. Mereka antusias untuk memperebutkan hadiah dengan total senilai Rp 20 juta. 

 

Berita Terkait