Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama di Desa Sei Rakyat, Warga Apresiasi Kunjungan Bupati Zahir

Batu Bara,
Kedatangan tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Batu Bara, dihadiri langsung oleh Bupati Zahir dan Kepala OPD Pemkab Batu Bara di Masjid Al-Ikhlasusaarif, Desa Sei Rakyat, Kecamatan Medang Deras, Kamis (07/04/2021). Kegiatan tersebut mendapatkan respon dan apresiasi yang sangat baik dari warga. 
"Kami selaku warga Desa Sei Rakyat bangga dan senang serta sangat mengapresiasi kedatangan Bupati Zahir beserta Kepala-Kepala Dinas," ujar Darwin selaku pj. Kades Sei Rakyat. 
Menurut Darwin, warga antusias datang ke Masjid Al-Ikhlasusaarif, karena ingin berjumpa langsung dengan Bupati Zahir. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Zahir, karena telah memberikan berbagai bantuan. Seperti bantuan sound system untuk masjid, bantuan untuk beberapa masjid dan mushola, dan bantuan sembako serta tali asih kepada kaum dhuafa warga setempat. 
Salah seorang warga bernama Ali Napiah juga terharu dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Zahir yang telah berkunjung ke kebun jambunya. 
"Semoga Bapak Bupati Zahir dapat memberikan dukungan untuk menjadikan kebun jambu kristal dan kebun buah-buahan sebagai icon Desa Sei Rakyat," ucap Ali Napiah. 
Menurut Ali Napiah, hasil buah jambu kristal di kebun miliknya yang mulai ditanamnya 4 tahun lalu, rata-rata bisa menghasilkan sampai 100 kg/hari, dengan keuntungan bisa mencapai 15 juta rupiah per bulan. Ia juga menambahkan, bahwa selain jambu kristal, di desa ini juga ada kebun blimbing, apukat, kelapa, bawang merah dan beternak bebek potong dll. 
Safari Ramadhan, merupakan salah satu program Bupati Zahir dalam silaturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakat, untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Baru Bara menjadi masyarakat berbudaya dan religius sesuai misi Bupati Zahir.

 

Berita Terkait