Safari Ramadan 1443H, Warga Apresiasi Kinerja Bupati Zahir Dalam Pembangunan

Batu Bara,
Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengunjungi Desa Laut Tador, Kecamatan Laut Tador, sebagai lanjutan Safari Ramadan 1443 H,  Pada Sabtu (9/4/2022).
Bupati Zahir hadir bersama anggota DPRD Batu Bara dan Forkopimda yang disambut hangat oleh warga. 
Sebelum berbuka puasa, Bupati Zahir bersilahturahmi ke rumah warga. Bupati Zahir menemui warga dari rumah ke rumah, untuk menyapa dan mendengarkan aspirasi mereka.
Bupati Zahir juga menemui seorang warga berusia 71 tahun dan merupakan pengurus Masjid Al-Ashri , yang menderita penyakit ginjal. Bupati Zahir segera meminta salah seorang tim medis untuk menyiagakan pelayanan kesehatan seperti ambulance, untuk mobilisasi  ke rumah sakit, jika ada keadaan darurat. 
Memasuki jam berbuka puasa, Bupati Zahir dan Pemkab Batu Bara iftar bersama warga Desa Laut Tador  di Masjid Al-Ashri. 
Masyarakat Desa Laut Tador, juga tampak bahagia, melihat Bupati Zahir dan jajaran Pemerintah Kabupaten Batu Bara hadir dan berbuka puasa langsung dengan mereka. Tidak hanya itu, warga juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja Pemkab Batu Bara dalam merealisasikan kebutuhan warga. Seperti perbaikan askes jalan desa, penyediaan fasilitas publik,  penyaluran dana bantuan sosial, pelayanan  kesehatan serta pendidikan. 
Kecamatan Laut Tador merupakan salah satu kecamatan dengan capaian vaksinasi ke dua tertinggi di Kabupaten Batu bara, yang mencapai 90%. Selain itu Kecamatan Laut Tador yang merupakan pintu masuk ke Kabupaten Batu Bara, sudah difasilitasi Pemerintah dengan sarana dan prasarana publik, seperti rest area dan masjid yang terletak di atas lahan seluas satu hektar. 
Tidak hanya itu, akses jalan penghubung desa juga telah rampung diperbaiki dan akan terus dilanjutkan hingga ke desa terpencil. 
Syaifuddin Lubis Kepala Desa Laut Tador menyatakan, warga desanya sangat bahagia dengan perbaikan akses jalan desa yang manfaatnya dirasakan langsung oleh warga, serta membantu dalam distribusi hasil pertanian secara cepat. Sehingga hal tersebut dapat meningkatkan pendapatan warga dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. 
Di akhir kegiatan, Bupati Zahir memberikan bantuan sosial berupa santunan kepada sejumlah anak yatim, bantuan paket sembako, serta bantuan sound system kepada masjid dan musholla di Kecamatan Laut Tador. 
Meningkatkan jumlah dan kualitas infrastruktur serta sarana dan prasarana pendukung pertumbuhan industri dan perekonomian masyarakat, merupakan salah satu misi Bupati Zahir dalam mewujudkan masyarakat Batu Bara menjadi masyarakat yang sejahtera, mandiri, dan berbudaya.

 

Berita Terkait