Ribuan Pelajar Semarakkan HKGN Tahun 2022 di Batu Bara

BATU BARA - Ribuan pelajar dari berbagai sekolah tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Batu Bara, Sumatera Utara, ikut menyemarakkan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) tahun 2022.
Peringatan HKGN digelar di Lapangan Singapore Land Water Park, Kecamatan Sei Balai, Batu Bara, Senin (12/09/2022), yang dihadiri Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., dan Bunda PAUD Batu Bara Ny. Hj. Indriasari Zahir, S.E.
Turut hadir Ketua Pengurus Wilayah Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sumatera Utara Muhammad Sahbana, Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Kadis Kesehatan P2KB Wahid Khusyairi, Plt. Kadis Pendidikan Darwin Tumanggor, Camat Sei Balai Wali Wala Sagala serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Batu Bara.
Peringatan HKGN diisi dengan demontrasi tata cara menggosok gigi yang benar oleh sejumlah pelajar yang didampingi langsung Bupati Zahir dan Bunda PAUD Ny. Maya Zahir.
Dalam sambutannya, Bupati Zahir mengapresiasi perayaan HKGN di Kabupaten Batu Bara.
" Kita bangga Kabupaten Batu Bara dapat turut menyukseskan peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional ini, " ucap Zahir.
" Kesehatan gigi sangat berperan penting untuk masa depan anak-anak, karena kesehatan gigi menjadi salah satu syarat untuk masuk sekolah kedinasan, " lanjutnya.
Peringatan HKGN di Batu Bara diakhiri dengan penyerahan cinderamata, pertunjukan seni tari oleh para pelajar, penyerahan hadiah kepada para pelajar yang berhasil menjawab kuis dari Bupati Zahir dan penyerahan hadiah lucky draw oleh Ny. Maya Zahir serta pelepasan balon ke udara. 

 

Berita Terkait