Program Bapak Asuh, Tekan Penurunan Angka Stunting di Batu Bara

Batu Bara,
Guna mendorong percepatan penanganan dan pencegahan stunting di Kabupaten Batu Bara, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Batu Bara memperkenalkan terobosan baru, yaitu Program Gerakan Bapak Asuh Anak Stunting, yang hari ini resmi dikampanyekan bersama sejumlah stakeholder di Kantor Dinas Kesehatan PPKB, Kecamatan Lima Puluh, Senin (04/07/2022).
Pemerintah Kabupaten Batu Bara terus mendorong percepatan penurunan angka Stunting di Kabupaten Batu Bara. Berbagai pelayanan kesehatan dan pemenuhan gizi anak giat dilakukan, tak hanya itu, adanya gagasan maupun inovasi baru dalam percepatan penanganan stuntingpun gencar dilakukan.
Program Gerakan Bapak Asuh Anak Stunting adalah program baru yang digagas untuk melibatkan seluruh pihak di kabupaten Batu Bara baik stakeholder maupun masyarakat yang mampu untuk menjadi donatur dalam memberikan bantuan penanganan stunting baik itu bantuan materi maupun bantuan asupan gizi bagi anak yang menderita stunting untuk usia 0 hingga 2 tahun.
Program Bapak Asuh membuka ruang terbuka secara luas bagi siapapun di Kabupaten Batu Bara yang ingin membantu anak-anak penderita stunting maupun pencegahan stunting kepada anak yang baru lahir.
Kampanye program Bapak Asuh Anak Stunting ini dibuka secara resmi oleh Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Wakil Bupati, Oky Iqbal Prima, Kepala Dinas Kesehatan PPKB Batu Bara, Wahid Kusyairi dan disaksikan langsung oleh sejumlah perwakilan stakeholder yang hadir yaitu PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum), PT Pelindo, PTPN IV, PT Elha Trans, PT Bank Sumut, PT Banyuwangi, PT Dogi Park, Mariana Inn Hotel dan Rumah Makan 100.
Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Prima mengatakan program ini bertujuan untuk melibatkan seluruh pihak-pihak di Kabupaten Batu Bara untuk mau berkontribusi dalam menangani stunting dan berharap dengan sinergitas yang kuat ini dapat menjadikan Kabupaten Batu Bara menjadi Kabupaten yang sehat dan bebas stunting. 
 “Mudah – mudahan dengan adanya Bapak Asuh Stunting ini dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Batu Bara, dan saya berharap seluruh stakeholder perusahaan yang diundang ini dapat  berkontribusi bersama- sama membantu penurunan angka stunting” ungkap Wabup Oky.

 

Berita Terkait