Peringati Hari Dharma Samudera, Danlanal Tanjungbalai-Asahan dan Bupati-Zahir Tabur Bunga

Batu Bara,
Bupati Batu Bara Ir, H. Zahir, M.AP bersama Ketua TP-PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir dan Forkopimda Batu Bara mengikuti upacara Peringatan Hari Dharma Samudera, Sabtu (15/01/2022).
Upacara digelar diatas Kapal Angkatan Laut (KAL) Pandang I-1-72, dan dipimpin oleh Danlanal Tanjung Balai Asahan, Letkol (P) Robinson Hendrik Etwiory.
Upacara ini untuk memperingati peristiwa heroik di Laut Arafuru pada 15 Januari 1962 dibawah kepemimpin Komodor Yos Sudarso saat bertempur mempertahankam Irian Barat dari jajahan Belanda. Bupati-Zahir bersama Danlanal Tanjung Balai Asahan  dan Forkopimda Batu Bara menabur bunga ke laut Selat Malaka dari atas KAL Pandang I-1-72, ini merupakan bentuk penghormatan besar terhadap jasa pahlawan angkatan laut yang telah gugur.
Selain mengikuti Upacara Bupati Batu Bara Zahir juga mengukuhkan nama kapal perang TNI AL KAL Pandang I-1-72 setelah tiba di Pulau Pandang sehingga KAL Pandang I-1-72 siap bertugas di perairan Selat Malaka Tanjungbalai, Batu Bara Dan Asahan. Pengukuhan ditandai dengan penyerahan cenderamata dan miniatur kapal kepada Bupati Batu Bara Zahir.
Bupati Batu Bara Zahir mengatakan "Nama  KAL Pandang I-1-72 ini menjadi doa bersama dan diharapkan dapat menjalankan tugas dengan aman dan maksimal menjaga kedaulatan NKRI".

 

Berita Terkait