Pengurus DPD Pergubi Sumut Dilantik, Harapkan Perwujudan Visi Misi Pemerintah Kabupaten/Kota

Batu Bara,
Pengurus Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) Persatuan Guru Besar Indonesia  (Pergubi) Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2026 resmi dilantik, Rabu (29/06), di Aula Tengku Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman No. 41, Kota Medan.
Prof. Dr. Ediwarman resmi dilantik menjadi Ketua DPD Pergubi Sumatera Utara periode 2021-2026 bersama dengan 70 anggota lainnya yang merupakan guru besar maupun profesor dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Sumatera Utara.
Pengambilan sumpah dan pemberian bendera pataka dilakukan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pergubi Indonesia, Prof. Dr. Gimbal Doloksaribu. Pelantikan disaksikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan, Pembangunan, Aset dan Sumber Daya Alam, Agus Tripriyono SE, Perwakilan Bupati/Walikota Se-Sumatera Utara, Unsur Forkompinda Sumut dan Bupati Batu Bara Zahir yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ilyas Sitorus.
Kehadiran organisasi Pergubi yang merupakan wadah himpunan golongan intektual diharapkan dapat memberikan nasihat maupun buah pemikiran dari studi penelitian yang dapat menunjang percepatan perwujudan visi misi Pemerintah Kabupaten/Kota.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus mengatakan gagasan dan hasil pemikiran organisasi  dapat disumbangkan guna mendukung kebijakan pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam rangka pembangunan dan peningkatan kualitas pendidikan untuk mewujudkan manusia yang cerdas, beriman, bertakwa, berbudi luhur dan bermartabat.
“Kita berharap dengan wadah ini menjadi tempat para profesor berdiskusi dan berkomunikasi untuk memberikan pemikiran yang terbaik. Khusus untuk di Kabupaten Batu Bara ini dengan adanya wadah profesor ini akan bisa memberikan sumbangan pikiran, gagasan dan ide untuk nanti disampaikan kepada kepala daerah untuk perwujudan visi misinya,” ungkap Ilyas.

 

Berita Terkait