Pemkab Batu Bara Melakukan Evaluasi SAKIP Dengan Kemenpan RB

Batu Bara,

Evaluasi SAKIP dengan Kemenpan RB Pemkab Batu Bara akan segera menyempurnakan dokumen dokumen perencanaan, guna untuk memastikan bahwa tujuan dan sasaran yang strategis telah berhasil dan menyempurnakan perjanjian kinerja ditingkat OPD sampai level yang paling rendah.

Hal ini di sampaikan Bupati Batu Bara Zahir dalam acara Pelaksanaan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2020 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui Vidcon Via Zoom di rumdis Tanjung gading Kecamatan Sei Suka, Selasa, (15/9/2020)

Ia mengatakan, penyusun rencana aksi sebagai rincian kegiatan atas perjanjian keinerja dengan pemerintahan daerah untuk menentukan target kinerja secara triwulan yang di monitoring secara berkala, ujarnya

” Adapun kinerja yang harus di prioritas kan sebagai berikut : Prioritas pembangunan, peningkatan investasi, pembangunan ekonomi industri daerah, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan, pelayanan publik, pembangunan infrastruktur.

Namun hal ini perlu kita lakukan agar terlaksananya Visi dan Misi Bupati yang di tuangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Bupati berharap melalui Kabag Organisasi, untuk SAKIP yang semula dari C meningkat menjadi B. Untuk itu Bupati menginstruksikan kepada OPD agar lebih banyak berkoordinasi kepada Kabupaten/kota yang nilainya baik.

Vidcon via zoom juga di hadiri Sekda Sakti Alam Siregar, kepala bapeda dan seluruh OPD Se-kab. Batu Bara

 

Berita Terkait