Pemkab Batu Bara Jalin Kerja Sama dengan Universitas Medan Area

BATU BARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara, Sumatera Utara, menjalin kerja sama dengan Universitas Medan Area (UMA) dalam bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Pengembangan Sumber Daya.
Penandatanganan nota kesepakatan kerja sama antara Pemkab Batubara dengan UMA digelar di Aula Kantor Bupati Batubara di Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (20/07/2022).
Hadir dalam acara tersebut Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.AP., yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Batu Bara Rusian Heri, S.Sos., M.AP., serta sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemkab Batu Bara. Turut hadir Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batu Bara OK Faizal, SE.
Sementara dari UMA hadir Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Ir. Retna Astuti Kurwardani, M.S., Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr.  Isnaini, SH, M.Hum., Kepala Prodi Magister Administrasi Publik Dr. Budi Hartono, M.Si., dan Kepala Prodi Magister Manajemen Dr. Sugito, SE, M.Si.
Bupati Zahir dalam pidato sambutan yang dibacakan Rusian Heri menyebutkan bahwa kesepakatan bersama ini adalah komitmen dan momen yang tepat untuk saling belajar dan bertukar informasi satu sama lain. 
Dengan kerja sama yang terjalin antara Pemkab Batu Bara dan UMA diharapkan dapat meningkatkan pembangunan di sektor pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan sumber daya manusia sehingga tercapai pembangunan dan pemerintahan yang baik. 

 

Berita Terkait