Ny. Maya Zahir Hadiri Acara Penutupan Kegiatan Peningkatan SDM Desaigner Batu Bara di Jakarta

JAKARTA - Ketua Dekranasda Kabupaten Batubara, Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., menghadiri penutupan kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia pelaku UMKM Kabupaten Batu Bara melalui magang di bidang fashion designer di Jalan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (02/09/2022).
Kegiatan yang digelar Dinas Koperasi UKM Kabupaten Batu Bara ini sudah berlangsung selama 5 hari terhitung 29 Agustus hingga 02 September 2022. Kegiatan dilaksanakan di Butik Jeny Tjahyawati, seorang designer modest ternama dan juga founder Indonesia Modest Fashion (IMF).
Beberapa kegiatan magang yakni pembelajaran proporsi badan dan sketsa baju, membuat konsep design/moodboard dan pola lengkap, serta peletakan pola efisien dan gunting bahan, dll.
Tujuan magang di bidang fashion ini agar para pelaku UMKM dapat meningkatkan SDM dan menambah wawasan, serta membuka pemikiran baru.
Ny. Maya Zahir berharap para designer Kabupaten Batu Bara dapat mengembangkan potensi dalam membuat inovasi, sehingga memberikan kemajuan bagi usahanya.
“Semoga melalui kegiatan ini dapat bersama-sama berkembang menjadi lebih baik dan mulai membuat terobosan baru khususnya untuk wastra Batu Bara,” harap Ketua Dekransda Batu Bara. 

 

Berita Terkait