Membangun Nelayan Yang Sejahtera, Pemkab Batu Bara dan HNSI Bersinergi

Batu Bara,
Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Batu Bara digelar, Rabu (29/06), di Cafe Kuta, Jalan Access Road Inalum, Desa Pakam Raya, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara
Muscab HNSI Kabupaten Batu Bara dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) HNSI Provinsi Sumatera Utara, Zulfahri Siagian. Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP yang diwakili Sekda, Sakti Alam Siregar, SH, Perwakilan dari Polres Batu Bara, Lanal Tanjungbalai-Asahan, PT. Pelindo, Dandim 0208/Asahan dan Danramil 01/Medang Deras. 
Sekda Sakti Alam Siregar saat memberikan pengarahan menyampaikan bahwa HSNI sebagai wadah untuk memperjuangkan hak-hak dan kepentingan nelayan di Indonesia. Diharapkan melalui Muscab ini menghasilkan kepengurusan yang lebih baik lagi dengan tetap bersinergi dengan Pemkab Batu Bara dalam upaya untuk membangun nelayan yang sejahtera.
"Semoga dengan terpilihnya kepengurusan HNSI Batu Bara periode 2022-2027 ini dapat menciptakan berbagai program kerja untuk mengangkat derajat dan kesejahteraan masyarakat nelayan di Kabupaten Batu Bara. Karena banyak warga yang berprofesi sebagai nelayan disini," ungkap Sekda Sakti.
Ketua DPD HNSI Provsu, Zulfahri Siagian menyampaikan bahwa yang harus dilakukan HNSI Batu Bara adalah menciptakan program agar hak-hak dasar nelayan bisa dipenuhi. 
"Harapannya pengurus baru yag terpilih lebih kuat lagi dan solid. Bisa mengayomi nelayan agar hak-hak dasar nelayan bisa dipenuhi. Kemudian sebagai jembatan nelayan untuk menyampaikan aspirasinya," ujar Zulfahri.

 

Berita Terkait