Kunjungi Desa Medang, Ny. Maya Zahir Periksa Kesehatan Anak dan Berikan Makanan Bergizi

BATU BARA - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., memberikan makanan tambahan bergizi berupa scotel bubur dan telur kepada anak-anak PAUD, saat berkunjung ke Desa Medang, Kecamatan Medang Deras, Batu Bara, Senin (26/09/2022).
Pemberian makanan tambahan bergizi digelar di Taman Kanak-Kanak (TK) PKK Medang. Anak-anak pun merasa senang dan menikmati  makanan yang diberikan Bunda PAUD ini.
“Makanan ini bagus buat kesehatan anak-anak,” ujar Ny. Maya saat memberi makanan.
Selanjutnya Ny. Maya memeriksa kesehatan anak PAUD di UKS dengan menimbang berat badan, mengukur tinggi badan dan lingkar kepala. Ia berharap kegiatan UKS rutin dilakukan setiap bulannya.
Masih di lokasi yang sama, Ny. Maya yang juga merupakan Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Batu  Bara mengajak anak-anak PAUD belajar menghitung di gerobak baca dan menyerahkan buku kepada guru PAUD untuk digunakan sebagai bahan pembelajaran tambahan.
Kegiatan Ny. Maya beserta rombongan berakhir di Posyandu Dusun Kuala Sipare, Desa Medang. Di lokasi ini Ny. Maya selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara melihat pemeriksaan kesehatan balita.
Pemeriksaan tersebut seperti mengukur tinggi badan dan lingkar kepala serta menimbang berat badan balita. Ny. Maya juga melihat pemeriksaan ibu hamil dan memberikan tablet tambah darah sekaligus juga melihat pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat.

 

Berita Terkait