Kominfo Alokasikan 14.713 Bantuan STB untuk Tahap I ASO di Bengkulu

Bengkulu, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika mengalokasikan 14.713 bantuan Set Top Box (STB) untuk rumah tangga miskin dalam implementasi program Analog Switch Off (ASO) tahap pertama.
Staf Khusus Menteri Kominfo Bidang Komunikasi Politik Philip Gobang menyatakan Kementerian Kominfo telah menetapkan tiga tahapan migrasi TV analog ke TV digital, yaitu tahap pertama 30 April 2022, tahap kedua 25 Agustus 2022 dan ketiga 2 November 2022.
"Di Bengkulu, tahap pertama implementasi ASO mencakup Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah," ujarnya dalam Dialog Interaktif Lintas Bengkulu Pagi Pro 1 RRI Bengkulu di Kota Bengkulu, Kamis (10/3/2022).
Dalam acara itu, Philip Gobang menegaskan kembali kelebihan siaran TV Digital yang bisa dimanfaatkan masyarakat.
“Yang paling cepat langsung dirasakan oleh masyarakat adalah kita bisa menonton siaran TV digital dengan gambar yang lebih bersih, suara lebih jernih dan teknologi yang lebih canggih, yaitu 5G,” tandasnya.
Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Bengkulu Fonika Toyib menyatakan, sebagian wilayah Bengkulu masuk dalam tahap pertama implementasi ASO pada 25 April 2022.
"Berdasarkan data yang diterima Kementerian Kominfo, terdapat total kurang lebih 14.713 unit Set Top Box gratis dari Pemerintah untuk wilayah Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah," jelasnya.
Dari total STB yang didistribusikan tersebut, terdapat sebanyak 9.636 unit yang dialokasikan untuk Kota Bengkulu dan 5.077 unit untuk kabupaten Bengkulu Tengah.
“Tentu data warga yang menerima ini sudah ada di Kementerian Kominfo melalui penyelenggara MUX atau multipleksing,” jelasnya.
Sumber: https://www.kominfo.go.id/content/detail/40475/kominfo-alokasikan-14713-bantuan-stb-untuk-tahap-i-aso-di-bengkulu/0/berita_satker

 

Berita Terkait