Kembangkan Potensi Pemuda Batu Bara, Diskominfo Kabupaten Batu Bara Buka Pelatihan Kampung Youtuber

Batu Bara,
YouTube merupakan situs video sharing yang banyak digunakan untuk berbagi video yang  bertujuan agar orang bisa berbagi video mereka, tetapi seiring berjalannya waktu YouTube juga menjadi situs untuk menerbitkan lagu, hobi, serta untuk mempromosikan sebuah produk maupun perusahaan.
Guna mengikuti perkembangan teknologi yang semakin maju Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batu Bara membuka pelatihan terkait digitalisasi dan Kampung Youtuber di Kantor Desa Pahlawan, Kecamatan Tanjung Tiram pada Kamis (31/03/2022).
Pelatihan digitalisasi dan Kampung Youtuber diikuti oleh para pemuda milenial Desa Pahlawan dengan pemateri staff dari Diskominfo Kabupaten Batu Bara.
Adapun materi yang disampaikan adalah tentang bagaimana langkah - langkah dalam pembuatan  konten vidio yang bisa diupload di channel youtube.
Selain itu juga bagaimanabcara pembuatan akun youtube beserta kiat - kiat agar cepat mendapatkan adsense.
Dalam pelatihan ini para pemuda milenial Desa Pahlawan juga diajarkan bagaimana cara membuat konten video menarik dengan mempelajari editing video menggunakan software sederhana di Komputer.
Pelatihan digitalisasi dan Kampung Youtuber ini dilakukan guna menambah inovasi dan memperluas pengetahuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengenai teknologi yang semakin canggih, guna mewujudkan masyarakat industri dan meningkatkan kualitas pendidikan yang sejalan dengan misi Bupati Zahir.

 

Berita Terkait