Kegiatan Rutin, OPD Batu Bara Ikut Berqurban

Batu Bara,

 

Kegiatan rutin setiap tahunnya, Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Organisasi Perangkat Daerah(OPD) ikut serta berqurban menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Menurut, Kabag Kesra Adnan Haris bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) ikut serta untuk berqurban mengonsong Idul Adha 1441 H, merupakan arisan seluruh pegawai dan tidak ada paksaan. 

"Qurban pada tahun ini berbeda, Hewan qurban di kumpulkan menjadi satu dan diserahkan pada Panitia pelaksana serta dibagikan kepada Masyarakat melalui Kecamatan masing - masing" tutur Kabag Kesra. Selasa (07/07/2020) di Lima Puluh.

Ditambahnya Adnan Haris, Hewan Qurban akan diserahkan pada Panitia agar kolektif dan diberikan pada masyarakat di 12 Kecamatan.

Tujuan berqurban, salah satunya untuk menyemarakkan lebaran Idul Adha di Kabupaten Batu Bara yang identic dengan hewan Kurban, walaupun masih dalam keadaan Pandemi Covid - 19.

"Hewan Qurban sebagai bentuk Taqarrub atau mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan rasa persaudaraan sesama manusia sebagai makhluk Allah" Ungkap Adnan.

Walaupun adanya isu miring terkait hewan qurban, mungkin saja masih sepihak dan Sepengetahuan Kabag Kesra Pembelian hewan Qurban di tidak pernah ditampung di APBD.

Hal yang sama juga dikatakan dari Salah satu Sumber yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan berqurban menjelang Idul Adha dari hasil dana arisan atau talangan dan di tidak ada dibantu dari anggaran APBD

 

Berita Terkait