Inginkan Masyarakat Batubara Jauh Covid-19, Bupati Bagi Masker dan Rapid Test

Batubara

Bupati Batubara Zahir, beserta Kapolres AKBP Ikhwan lubis, Kadiskes, dr Wahid Khusyairi,Ketua DPRD M Syafii bagikan masker kepada masyarakat dan pedagang diPasar Inpres Jl Rakyat Kecamatan tanjung tiram, Batubara,Rabu (8/4/2020)

Bupati Batubara Ir Zahir mengatakan pembagian masker ini salah satu untuk menjaga kesehatan,dan saya menginginkan masyarakat Batubara jauh dari terjangkit virus corona/Covid-19. Untuk berharap kepada seluruh masyarakat untuk terus berhati-hati dari penularan virus Covid 19 dengan selalu menggunakan masker dan menjaga kebersihan.

Zahir menjelaskan penggunaan masker bukan lagi imbauan, namun  diwajibkan bagi masyarakat yang keluar rumah.” Ini maskernya pak/bu dan langsung dipakai ya..,” sebut Bupati Zahir. Pembagian masker tersebut akan dilakukan secara berkesinambungan agar setiap masyarakat dapat memanfaatkan dalam keadaan mendesak, dan utamanya pada saat keluar rumah sebagai Alat Pelindung Diri (APD) dari wabah virus Covid-19.

Selain membagikan masker juga dilakukan rapid test lebih kuran 20 orang sabagai sempel sebagai langkah penanggulangan penyebaran virus Covid 19 terhadap warga maupun pedagang di kantor Kelurahan Tanjungtiram oleh petugas Kesehatan disaksikan langsung oleh Bupati Zahir.

Disela sela kegiatan Rapid Test Kepala dinas kesehatan dr Wahid Khusyairi mengatakan Rapid test ini dilakukan hanya untuk mengetahui kekebalan tubuh seseorang (masyarakat) dan bukan menentukan positif atau negatif terinveksi virus Covid 19.Kendati demikian masyarakat diingatkan untuk selalu jaga jarak dan menjaga kebersihan,” ujar Kadis.(pr)

 

Berita Terkait