[HOAKS] Pernyataan Waketum MUI Anwar Abbas Tentang Urus Pelaku Bom Bunuh Diri Secara Islam

Beredar sebuah unggahan berupa tangkapan layar dengan judul artikel "Wakil Ketua MUI: Bom di Gereja Makassar Jangan Dikaitkan dengan Agama". Dalam tangkapan layar tersebut terdapat foto Wakil Ketua MUI KH Anwar Abbas, kemudian pada bagian bawah foto terdapat tulisan sebagai berikut: "Waketum MUI: Urus Jenazah Pelaku Bom Bunuh Diri Secara Islam". Unggahan tersebut disertai dengan narasi "Sesama teroris harus saling membela".

Dikutip dari cek fakta Liputan6.com, klaim pernyataan Wakil Ketua MUI KH Anwar Abbas tentang mengurus pelaku bom bunuh diri secara Islam adalah salah. Anwar Abbas menyatakan, tidak pernah mengeluarkan pernyataan tentang pengurusan jenazah pelaku bom bunuh diri secara Islam. Anwar Abbas sebelumnya mengeluarkan tanggapan tentang ledakan bom di Makassar, namun dalam tanggapan tersebut tidak ada kalimat yang menyatakan tentang pengurusan jenazah pelaku bom bunuh diri secara Islam.

 

KATEGORI : HOAKS

 

Link Counter :

-https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4522113/cek-fakta-tidak-benar-pernyataan-waketum-mui-anwar-abbas-tentang-urus-pelaku-bom-bunuh-diri-secara-islam

 

Berita Terkait