[HOAKS] Kiai Nahdlatul Ulama (NU) Kiai Suwito Rais Syuriah PCNU Kabupaten Yahukimo Diserang Gerombolan KKB

Beredar sebuah pesan berantai di media sosial WhatsApp yang berisi sebuah informasi adanya penyerangan gerombolan KKB di Suru Perbatasan Yahukimo dan Asmat sepulang dari Muktamar dengan menggunakan senjata tajam terhadap Kiai Nahdlatul Ulama (NU) PCNU Kabupaten Yahukimo, Kiai Suwito.

Dilansir dari sindonews.com, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. AM Kamal menyatakan bahwa informasi yang beredar tersebut hoaks. Berdasarkan informasi dari Kapolres Yahukimo tidak ada ada penyerangan oleh KKB di Yahukimo. Selain itu PCNU di Yahukimo memang belum terbentuk, namun namanya memang sudah ada. Sementera itu Bapak Kiai Suwito dalam keadaan sehat. Sementara itu Kapendam XVII/Cendrawasih Kol. Inf. Aqsha Erlangga, menyatakan hal yang sama. Dirinya mengatakan bahwa tidak ada laporan penyerangan terhadap kiai NU di Yahukimo, yang ada laporan penyerangan orang tak dikenal terhadap warga sipil.

 

KATEGORI: HOAKS

Link Counter:

-https://daerah.sindonews.com/read/639079/174/beredar-info-kiai-nu-tewas-diserang-kkb-di-papua-polisi-hoaks-1640437922

-https://news.detik.com/berita/d-5870656/beredar-info-kiai-nu-tewas-diserang-kkb-ini-kata-ketua-pwnu-papua

-https://makassar.tribunnews.com/2021/12/26/inilah-penjelasan-ketua-pwnu-papua-tentang-isu-tewasnya-rais-syuriah-pcnu-yahukimo-papua-oleh-kkb

 

 

Berita Terkait