Hikabara Akan Bersinergi Bersama Pemkab Majukan Kabupaten Batu Bara

MEDAN - Himpunan Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Batu Bara (Hikabara) akan tetap bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara untuk memajukan Kabupaten Batu Bara. 
Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hikabara Sumatera Utara Datok Dr. H. Azizul Kholis saat acara pelantikan pengurus DPW Hikabara Sumatera Utara periode 2022-2027 di Aula Tengku Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan, Jumat (17/03/2023). 
Turut hadir dalam pelantikan itu Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., Kadispora Sumut H. Baharuddin Siagian, Ketua Umum DPP Hikabara Datok H. Elfi Haris, Rektor Universitas Panca Budi Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, dan para Ketua-Ketua Adat Melayu Sumatera Utara.
Pelantikan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan pengambilan sumpah dan pelantikan pengurus DPW Hikabara Sumatera Utara serta penyerahan bendera pataka oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hikabara Datok Elfi Haris yang didampingi Bupati Zahir.
Adapun yang dilantik sebagai Ketua DPW Hikabara Sumatera Utara yakni Datok Dr. H. Azizul Kholis, sekretaris Datok Dr. Hasan Sazali dan bendahara Datok Ihsanul Fatta.
Dalam sambutannya sebagai Ketua DPW Hikabara Sumatera Utara, Azizul Kholis mengatakan peran Hikabara salah satunya yakni bersinergi dengan Pemkab Batu Bara, seperti di sektor UMKM dan pendidikan.
“Hikabara telah bersinergi dengan OPD di Sumatera Utara. Seperti keikutsertaan menyukseskan PON 2024 dengan menyiapkan dan menyosialisasikan UMKM Batu Bara untuk mengisi stand-stand PON, baik berupa souvenir maupun cinderamata dan kuliner,” sebut Datok Azizul Kholis.
“Selain itu, di Dinas Pendidikan kita bersinergi tentang kampung beasiswa yang akan dicanangkan Gubernur Edy melalui Dinas Pendidikan di Kabupaten Batu Bara,” lanjutnya.
Sementara itu Bupati Zahir menyebut bahwa dirinya akan menyambut baik kerjasama dengan DPW Hikambara Sumatera Utara dalam memajukan Kabupaten Batu Bara untuk mewujudkan visi misinya sebagai Bupati Batu Bara.
“Saya berterimakasih DPW Hikambara membantu Pemkab Batu Bara jadi lebih baik untuk mewujudkan visi misi saya. Meskipun sejak saya dilantik tanggal 27 desember 2018 itu artinya untuk melanjutkan roda pemerintahan bupati sebelumnya. Dengan begitu visi misi saya mulai dianggarkan dan direalisasikan di tahun 2020. Tapi apalah daya tahun 2020-2021 kita dilanda Covid-19. Ludes, anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19. Tapi Kabupaten Batu Bara masih bisa meningkat dengan baik,” sebut Bupati Zahir. 

 

Berita Terkait