Gubernur Sumut Apresiasi Kesiapan Hadapin Covid-19,di Batubara

Batubara

Bupati Batubara Ir Zahir bersama Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis sambut Gubernur Sumatera Edy Rahmayadi tinjau persiapan hadapin virus corona (Covid-19) di rumah sakit umum daerah dan rumah karantina antisipasi covid-19, di Kecamatan Datok Lima puluh,Batubara,Rabu (8/4/2020)

Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan apresiasi Bupati Batubara Ir Zahir dalam persiapan hadapin covid-19 bersama OPD terkait. Peninjauan langsung oleh Gubsu dalam persiapan ini merupakan antisipasi bila mana arus balik masyarakat Batubara yang berada di perantauan khususnya dimalaysia maupun dari daerah zona merah yang ada di Sumatera Utara ini.

Lebih lanjut dikatakan Gubsu,selain meninjau persiapan penanganan covid-19 di Kabupaten Batubara juga memberikan bantuan APD dari pemerintah provinsi Sumut Dinas kesehatan dalam penanganan Covid-19 yakni Cover All sebanyak 50 pcs, Kaca Mata (google) sebanyak 10 pcs,Rapin test covid-19 sebanyak 100 test dan masker sebanyak 1000 pcs.

Oleh sebab itu covid-19 ini sangatlah berdampak bagi ekonomi masyarakat yang menenggah kebawah,inilah yang harus dilakukan oleh Bapak Bupati Batubara dapat mengajukan kebutuhan yang masih kurang secara tertulis tegas Gubsu Edy Rahmayadi.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP yang  didampingi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Sekda Sakti Alam Siregar dan Kadis Kesehatan dr Wahid Khusyairi menunjukkan kepada Gubernur Edy Rahmayadi tentang kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah dan gedung karantina antisipasi kedatangan masyarakat Batu Bara yang pulang dari perantauan negara tetangga Malaysia dan zona merah di Indonesia.

Di Rumah Sakit Daerah Bupati Zahir dan Gubsu Edy Rahmayadi menerima penjelasan dari Direktur Rumah Sakit dr Jhon Lihar Purba tentang kesiapan tenaga medis yang bertugas, ruangan isolasi, serta sarana APD, dan peralatan medis lainnya yang masih terus dilengkapi. Sementara itu untuk gedung karantina sarana dan prasarana tempat tidur, ventilasi, AC, dan petugas medis yang disiapkan Gubsu Edy Rahmayadi mendapat penjelasan resmi dari Bupati Zahir.

Zahir juga menjelaskan bahwa di Kabupaten Batu Bara masyarakat yang sudah di lakukan Penyelidikan Epidemiologi sebanyak 31.421 orang, kemudian kasus ODP lama 222 orang, kasus ODP baru 19 orang, selesai pemantauan 119 orang, dan kasus ODP sekarang 122 orang, sedangkan kasus PDP dan kasus terkonfirmasi Covid-19 masing-masing masing kosong.(pr)

 

Berita Terkait