Dukung Pembangunan, Diskominfo Batu Bara Gelar Koordinasi dan Sinkronisasi Data Statistik Sektoral Melalui Portal Satu Data 2022

Batu Bara,
Pemkab Batu Bara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batu Bara melaksanakan Kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi, Pengumpulan, Pengolahan, Analisis dan Diseminasi Data Statistik Sektoral melalui Portal Satu Data Tahun 2022 di Aula Kantor Bupati, Kecamatan Lima Puluh, Selasa (31/05).
Kegiatan dihadiri oleh Asisten I Kabupaten Batu Bara Rusian Heri, S.Sos, M.AP, dengan narasumber dari Badan Pusat Statistik, Ir. Gloria Ebenezer, MSi dan diikuti oleh seluruh OPD Kabupaten Batu Bara.
Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan satu data Batu Bara dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Batu Bara.
Dalam sambutannya Russian Heri mengatakan, suatu data sangat penting untuk mendukung pembangunan daerah Kabupaten Batu Bara. Selain itu ia juga menungkapkan setiap produsen data wajib menyampaikan data OPD nya masing - masing melalui Portal Satu Data, menuju Satu Data Batu Bara yang merujuk pada Peraturan Bupati Nomor 64 tahun 2021 Tentang Satu Data Indonesia Tingkat Kabupaten Batu Bara.
Dalam paparannya Gloria Ebenezer, menyampaikan dan menjelaskan mengenai konsep serta pentingnya metadata. Selanjutnya Koordinator Fungsi Statistik Distribusi dari BPS Irma, juga menyampaikan mengenai penilaian statistik sektoral dalam Pemerintahan Kabupaten khususnya Kabupaten Batu Bara.
Tidak hanya itu Diskominfo Batu Bara melalui Ahmad Reza Aditya, S.Si selaku narasumber menyampaikan mengenai bagaimana penggunaan  Portal Satu Data.

 

Berita Terkait