Diskominfo Batu Bara Penyusunan Masterplan Pengembangan TI Dan DED Jaringan Backbone

Batu Bara,- Pemerintah Kabupaten Batubara, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menggelar Focus Groub Discussion Penyusunan Masterplan Pengembangan TI dan DED Jaringan Backbone,acara digelar di Banyu Wangi Kecamatan Lima Puluh,Kabupaten Batubara,Provinsi Sumatera Utara,Selasa (26/11).

Acara secara resmi dibuka oleh Bupati Batu Bara Zahir diwakili Asisten III Renol Asmara.Ketika dalam sambutan nya ia mengatakan bahwa guna meningkatkan kinerja untuk bekerja secara terkoordinasi dan terintergrasi dengan dukungan sistem dan prosedur standar, Pemerintah Batu Bara melalui Dinas Komunikasi dan Informasi menyusun master plan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Dengan adanya master plan arah pembangunan dan pengembangan TIK menjadi lebih terarah, sinergis, terintegritas dan konprehenshif,”kata Renol Asisten III.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Batu Bara, Andri Rahadian memaparkan maksud dibuatnya master plan TIK ini adalah untuk menyusun sebuah perencanaan strategis pemanfaatan teknologi informasi yang bersifat menyeluruh dan terpadu. Master plan TIK akan menjadi kerangka berpikir,

“Master plan juga dibuat dengan tujuan mewujudkan prinsip Pemerintah Daerah yang bersih, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan,juga diharapkan dapat menjadi acuan dalam mengembangkan TIK di kabupaten Batu Bara”ungkap Kadis Kominfo Andri.
Lanjutnya lagi,Andri Rahadian,bahwa Pemerintahan Daerah bertujuan untuk mendekatkan pelayanan publik yang terkesan berbelit-belit dan agar lebih transparan.

“Otonomi daerah, bertujuan untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Dengan demikian, stigma masyarakat birokrasi yang terkesan berbelit-belit, lambat, dan tidak transparan harus dirubah serta dihilangkan menjadi pelayanan yang terbaik, mudah, murah, cepat, dan transparan. Karenanya, salah satu upaya yang ditempuh oleh Pemerintah Kabupaten Batu Bara, adalah dengan jalan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), yang dapat memberikan peluang untuk kemudahan, kecepatan, dan transparansi,” papar nya menambahkan.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Batubara yang diwakilkan oleh Asisten III Renol Asmara, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Batu Bara, Andri Rahadian dan diikuti oleh seluruh perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dan Seluruh Camata di lingkungan Pemkab Batubara serta para tamu undangan.

 

Berita Terkait