[DISINFORMASI] Erick Thohir Diam-Diam Dicopot Jokowi sebagai Menteri BUMN

Beredar sebuah unggahan video di media sosial yang mengklaim bahwa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dikabarkan dicopot dari jabatannya. Pada thumbnail video terdapat gambar yang disertai narasi sebagai berikut: "BIKIN SEMUA TERKEJUT !! ERIK TOH!R DICOPOT DIAM DIAM PRESIDEN JOKOWI TEMUKAN NIAT TERSELUBUNG."

Dilansir dari medcom.id, klaim pada video yang beredar bahwa Erick Thohir dicopot dari jabatan menteri BUMN secara diam-diam oleh Presiden Joko Widodo tidak benar. Faktanya, judul dengan isi video tidak sesuai dan tidak ada klaim yang menyatakan bahwa Erick Thohir dicopot dari jabatannya. Setelah ditelusuri, narasi dalam video berasal dari situstelusur.co.id dengan judul artikel “2 Tahun Kinerja Kabinet, Korpus BEM Nusantara: Erick Thohir Layak Direshuffle”. Dalam artikel itu tidak ada hubungannya dengan isu pencopotan Erick Thohir. Hingga saat ini, Erick Thohir masih menjabat sebagai Menteri BUMN.

 

KATEGORI: DISINFORMASI

Link Counter:

-https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/VNxoAmdK-cek-fakta-erick-thohir-diam-diam-dicopot-jokowi-sebagai-menteri-bumn-cek-dulu-faktanya

-https://telusur.co.id/detail/2-tahun-kinerja-kabinet-korpus-bem-nusantara-erick-thohir-layak-direshuffle

-https://turnbackhoax.id/2022/03/24/salah-erik-tohr-dicopot/

 

Berita Terkait