Dalam Upaya Turunkan Angka Stunting di Batu Bara, Ketua TP-PKK Gelar RAKERDA

Batu Bara

Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara Ny.Maya Indriasari Zahir Bersama Seluruh OPD Batu Bara mengadakan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA), Rapat ini berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Kecamatan Sei Suka. Rabu (22/12/2021)

Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) ini terkait penanganan Stunting di Kabupaten Batu Bara pada tahun 2022, Stunting yang menjadi Isu Nasional dimasa Kepemimpinan Presiden Jokowi Widodo ini menjadi fokus program PKK pada tahun 2022 yang akan datang.

Karena stunting ini berdampak luas, tidak hanya berdampak pada aspek kesehatan saja tetapi juga berdampak pada aspek sosial, pendidikan dan ekonomi oleh sebab itu stunting ini harus dicegah.

Rapat Kerja ini juga dihadiri oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, Sekretaris Daerah dan seluruh Kepala Dinas serta seluruh Camat yang ada di Kabupaten Batu Bara.

"Pengelolaan stunting akan kita lakukan pada lokasi khusus yang telah menjadi data yaitu 50 Desa di Kabupaten Batu Bara. Pemberian makanan bergizi adalah hal prioritas yang harus kita lakukan pada Sekolah-sekolah, Posyandu, serta PAUD.

Dimana makanan bergizi seperti susu, sayur - sayuran, biskuit ataupun lainnya harus kita ambil dari usaha-usaha masyarakat yang ada di Kabupaten Batu Bara" Ujar Ny.Maya Indriasari-Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara.

Ny.Maya berharap seluruh OPD dapat ikut serta dalam menangani masalah stunting di Kabupaten Batu Bara, dengan mengadakan program-program penangulangan stunting  disetiap OPD Bersama PKK. Sehingga target penurunan angka stunting dapat tercapai.

Bupati-Zahir mengatakan setiap program yang direncanakan setiap OPD harus jelas kegiatan, sasaran, penanggung jawab, waktu dan pelaksanaannya. Sehingga semua rencana program yang direncanakan di tahun 2021 ini dapat berjalan sebagaimana mestinya.

 

Berita Terkait