Bupati Zahir Tinjau Pos Pengamanan Arus Mudik

Batu Bara,

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP didampingi Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara Wahid Khusayri, Kepala Dinas Perhubungan Jonnis Marpaung dan unsur Forkopimda meninjau pos pengamanan arus mudik di dua titik lokasi di Kabupaten Batu Bara. Selasa (28/12/2021).

Peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan pos pelayanan dalam pengamanan arus mudik Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Bupati-Zahir meninjau 2 pos pengamanan arus mudik yaitu Pospam Simpang Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka dan Pospam Sei Mangke, Kecamatan Lima Puluh.

Bupati-Zahir datang untuk melihat kesiapan anggota dan peralatan serta perlengkapan pelayanan dari Dinas Kesehatan bagi warga yang melintas baik antar kecamatan, kabupaten, kota maupun provinsi.

Para pengguna jalan yang melintas diperiksa kelengkapan surat-surat dan kartu vaksinnya, bagi yang sudah divaksin baik vaksin pertama maupun kedua diberikan askes memasuki wilayah Kabupaten Batu Bara. Dalam pemeriksaan, Bupati mendapati pengemudi truk yang tidak dapat menunjukkan kartu vaksin dan enggan untuk divaksin sehingga diminta untuk putar arah.

Selain itu bagi pengendara maupun penumpang kendaraan umum juga turut diperiksa kartu vaksinnya. Bagi penumpang yang belum divaksin, petugas kesehatan langsung melakukan vaksinasi, tentu setelah melewati tahap pemeriksaan kesehatan.

Hal ini dilakukan guna melindungi warga baik pendatang maupun warga Batu Bara untuk mengurangi penyebaran Virus Corona dan juga untuk memperkuat Herd Immunity.

Bupati-Zahir mengatakan "Dalam menyambut Nataru Pemkab Batu Bara bersama unsur-unsur terkait dalam Satgas Covid melakukan pengawasan terhadap lalulintas di Kabupaten Batu Bara. Tujuannya untuk menghindari penyebaran Virus Covid-19, yang kita takutkan adalah ada bus atau angkutan barang yang supir atau kerneknya belum divaksin, jika ada supir yang belum divaksin kita arahkan untuk divaksin terlebih dahulu, jika tidak mau maka kita minta kendaraannya untuk putar balik".

Bupati Zahir juga memberikan makanan dan minuman tambahan kepada para petugas untuk menambah semangat para petugas dalam menjalankan tugasnya.

 

Berita Terkait