Bupati Zahir Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba Tahun 2022

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba Tahun 2022 yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Batu Bara di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Senin (03/10/2022) pagi.
Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba diikuti unsur kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan BPBD Batu Bara.
Apel diawali dengan laporan Komandan Apel Ipda Riki Hamdani kepada Pimpinan Apel, dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Pimpinan Apel dan penyematan pita operasi kepada tiga orang perwakilan peserta apel.
Dalam apel itu, Bupati Zahir membacakan amanat tertulis Kapolda Sumut Irjen. Pol. Panca Putra Simanjuntak, berisi arahan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Toba.
Operasi Zebra Toba sendiri akan digelar selama 14 hari terhitung tanggal 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022 yang menyasar para pelanggar lalulintas.
"Saya berharap semua masyarakat mendukung operasi ini," ujar Bupati Zahir.
Dalam apel tersebut, Bupati Zahir juga menyampaikan kesiapan pelaksanaan Pilkades di 34 desa di Batu Bara.
"Tadi saya sudah berkesempatan menyampaikan terkait persiapan pengaman Pilkades serentak di 34 desa. Nanti akan kita bahas bersama pemerintah, TNI, Polri untuk melakukan pengamanan secara terarah, terstruktur, karena nanti kita menginginkan pelaksanaan pemilihan di satu desa hanya satu tempat saja sehingga fungsi pengamanan bisa lebih terarah dan terkontrol. Kalau dibuat satu dusun satu TPS akan membutuhkan personel yang besar," lanjut Bupati Zahir.
Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba turut dihadiri Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes, para perwira Polres Batu Bara, perwakilan Kejari Batu Bara, Ketua DPRD Batu Bara dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara.
Sebelum pelaksanaan apel, Bupati Zahir berkesempatan melepas pengiriman bantuan kemanusiaan dari Polres Batu Bara untuk korban gempa bumi di Tapanuli Utara. 

 

Berita Terkait