Bupati Zahir Hadiri Rakerwil I MABMI Sumut

MEDAN - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., yang juga Ketua Pengurus Wilayah (PW) Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Sumatera Utara  menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I MABMI Sumatera Utara.
Rakerwil I MABMI Sumut dibuka oleh Ketua Umum  Pengurus Besar (PB) MABMI Dato’ Sri H. Syamsul Arifin, S.E., yang berlangsung di Hotel Santika Dyandra Medan, Sabtu (01/10/2022).
Pembukaan Rakerwil turut dihadiri Sultan Deli XIV Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam dan Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, S.H.
Ketua Pengurus Daerah (PD) MABMI kabupaten/kota se-Sumatera Utara juga turut hadir yakni PD MABMI Medan, Langkat, Tebing Tinggi, Asahan, Tanjungbalai, Labuhanbatu Utara, Batu Bara dan Pematang siantar - Simalungun, serta para Tengku dan Dato’.
Dato’ Sri H. Syamsul Arifin, S.E., berharap melalui Rakerwil ini dapat tercipta program yang dapat membawa nama MABMI dikenal luas masyarakat dan seluruh suku melayu di Indonesia dapat bersatu.
“Bersatulah seluruh suku melayu di Indonesia dan lakukan rapat ini dengan serius agar tercipta program-program yang membawa nama MABMI dikenal oleh masyarakat,” tegas Dato’ Syamsul.
Rakerwil yang membahas program-program kerja wilayah I MABMI Sumut diakhiri dengan penandatanganan berita acara rapat kerja oleh Ketua PW MABMI Sumut Zahir, Sekretaris PW MABMI Sumut Ajja Syahri, Ketua Steering Committe (SC) Hayatsyah dan Sekretaris SC M. Badlun Alkholidi, kemudian dilanjutkan penyerahan berkas hasil sidang oleh Ketua SC kepada Ketua PW MABMI Sumut.
Di akhir acara Zahir berpesan seluruh PD MABMI harus bersinergi dengan masyarakat agar suku melayu melekat di masyarakat.
“Setiap pengurus-pengurus daerah MABMI agar lebih bersinergi dengan masyarakat, agar adat budaya melayu dapat melekat di masyarakat,” ujar Zahir.
Rakerwil I MABMI Sumut selanjutnya ditutup oleh Sekretaris Umum PB MABMI Dr. H. Milhan Yusuf, MA. 

 

Berita Terkait