Bupati Zahir Buka Deklarasi LAM Batu Bara

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menghadiri dan membuka Deklarasi Lembaga Adat Melayu (LAM) Batu Bara Dialog dan Tour Budaya, yang digelar di Hotel Grand Malaka, Kecamatan Tanjung Tiram, Sabtu (01/10/2022).
Deklarasi LAM Batu Bara juga dihadiri oleh Budi Rahmad Ramadhan selaku pemerhati sejarah Siak, Ketua MKA LAM Siak Datuk Sri H. Said, Ketua Panitia Acara Syiar Adat Budaya Melayu Batu Bara Datuk  Sri H. Musthofal Akhyar, S.Pd., Ketua Dewan Pimpinan Harian LAM BB Dato' Sri H. OK Zainal Alwi Bagan, S.Pd., Ketua DPRD Batu Bara M. Safi'i SH., Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara H. Sakti Alam Siregar, S.H., Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara. 
Kegiatan ini merupakan syiar Adat Budaya Melayu Batu Bara bersama LAM Siak dan  bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi, dan suatu upaya menggali dan melestarikan serta mengembangkan nilai - nilai budaya yang ada di Kabupaten Batu Bara sebagai tonggak kokoh melayu yang nantinya akan diwariskan ke anak cucu sebagai penerus adat budaya melayu.
Kegiatan ini juga sekaligus pengambilan kembali LAMR Batu Bara Periode 2016-2021 oleh Ketua MKA LAMR siak, dan Deklarasi Pendirian LAM Batu Bara yang baru berdiri sendiri. 
Dalam sambutannya Bupati Zahir berharap LAM Batu Bara yang sekarang berdiri sendiri dapat bersinergi dengan pemerintah dan dapat mempertahankan adat melayu di Kabupaten Batu Bara
Selanjutnya Bupati Zahir membuka kegiatan ini dan dilanjutkan dengan dialog  terkait Budaya Melayu di Batu Bara. 

 

Berita Terkait