Bupati Zahir Berharap BLT BBM dan Program Sembako dapat Membantu Daya Beli Masyarakat

BATU BARA - Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, melalui Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri mengikuti rapat koordinasi penyaluran Bantuan langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bantuan program sembako periode September dan Oktober 2022.
Rakor yang digelar di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Sabtu (10/09/2022)turut dihadiri Kepala Dinas Sosial P3A Riyadi beserta OPD Dinas terkait, Kasat Reskrim Polres Batu Bara, Camat se-Kabupaten Batu Bara, KCU PT Pos Indonesia (Persero) Kisaran, Perwakilan KC Kantor Pos Tebing Tinggi, dan Koordinator program BPNT Kemensos.
Dalam kesepakatan rakor tersebut, penyaluran BLT BBM dan bantuan program sembako, PT Pos Indonesia sebagai juru bayar yang ditunjuk oleh pemerintah untuk pembayaran BLT BBM kepada Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) sebesar Rp 150 Ribu perbulannya, yang nantinya dibayar 2 bulan yaitu September dan Oktober sebesar Rp 300 ribu, sementara untuk BLT sembako sebesar Rp 200 ribu perbulan dengan total yang diterima sebesar Rp 500 ribu.
Sebanyak 35.800 KPM di Kabupaten Batu Bara yang akan menerima bantuan yang dimulai tanggal 10-15 September 2022 dan ditargetkan hari ini sebanyak  4.086 KPM yang disebar dibeberapa lokasi seperti Kantor Pos Lima Puluh, Kantor Pos Labuhan Ruku, Kantor Pos Indrapura dan Kantor Pos Pangkalan Dodek.
" Melalui Asisten I Rusian Heri Bupati Zahir Berpesan agar BLT BBM dan Bansos BNPT September dapat bermanfaat dan membantu meningkatkan daya beli masyarakat ".
Kapolres Batu Bara AKBP Jose Fernandes dalam hal ini diwakili Kasat Reskrim AKP Jhon H Tarigan, mengatakan jika anggaran sudah turun bantuan segera diberikan dan Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini situasi terkait kenaikan BBM dapat terkendali

 

Berita Terkait