Bupati Buka MTQ Ke-13,Harus Mencetak Generasi Baru

Batubara

Bupati Batubara Ir Zahir secara resmi membuka kemeriahan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-13 Tingkat Kabupaten Batubara yang diselenggarakan di Lapangan Indra sakti Kecamatan Air Putih,Selasa (17/3/2020)

Dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-13 Tingkat Kabupaten Batubara, Bupati Batubara Ir Zahir mengatakan, MTQ ini hendaknya senantiasa dapat kita jadikan sebagai kesempatan yang baik untuk merefleksi. Dengan tema,"Dengan MTQ Kita Tanamkan Mahabbah (cinta) dan nilai nilai Al Qur'an dalam membangun masyarakat Kabupaten Batubara yang berdaya saing,mandiri,berbudaya dan regelius.

Pelaksanaan MTQ ini merupakan kegiatan setiap tahunnya,oleh sebab itu saya berharap agar setiap tahun mempunyai generasi generasi baru,dan jangan itu itu saja orang. Ujar Bupati

Selain itu Bupati Batubara juga mengajak semua lapisan masyarakat dengan adanya menyebaran virus corona saat ini, untuk menjaga kebersihan dan menghindari keramaian. Oleh sebab itu pemerintahan Kabupaten Batubara mengambil tindakan untuk meliburkan anak anak sekolah dalam 14 hari mulai dari TK,SD,SMP.

Dan saya menghimbau dengan adanya virus Corona saya harapkan seluruh kades dan Kadus agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan juga memperhatikan warganya dan anak anak yang sedang berpergian,beri tau dia ,ingatkan dia,sebut Bupati. 

Sebab itu MTQ tingkat Kabupaten ini jadikan nilai dan makna hakiki yang terdapat dalam Al-Qur’an, bukan hanya sekedar pajangan yang menghiasi lemari, bukan pula sekedar membacanya akan tetapi mampu mengamalkannya dalam kehidupan kita.

"Jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam menjalankan tatanan kehidupan kita, beragama, bermasyarakat dan ketaatan ibadah juga ketekunan mengamalkannya," terang Bupati  yang fokus membangun visi religius di Kabupaten Batubara.

Ketua Panitia MTQ tingkat Kabupaten Rusian Heri mengatakan MTQ ke-13 tingkat Kabupaten Batubara melibatakan 346 yang rang peserta dari 13 Kecamatan.

MTQ ini bertujuan musabaqoh tilawatil Qur'an adalah terwujudnya penghayatan dan pengamalan Al Qur'an di tengah tengah masyarakat Kabupaten Batubara. MTQ dilaksanakan mulai tanggal 17 Maret   hingga 29 Maret 2020,

Acara yang dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Batubara, Ny Indriasari Zahir, Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH diwakili Kabag OPS, Dandim 0208 Letkol Srimarantika Beruh S.Sos, Kajari Batubara Sajaen, Ketua DPRD Batubara M. Syafi i, MUI, Ketua Panitia MTQ Rusian Heri, Kepala OPD, Para Camat, Para Kepala Desa dan Lurah, Tokoh Agama, OKP, Ormas, serta ribuan masyarakat.(pr)

 

Berita Terkait