Bupati Batu Bara Sidak Di RSUD, ODP 134 Orang

Batu Bara

Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP melakukan Infeksi Mendadak(Sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Kabupaten Batu Bara, Selasa(31/03/2020), dikesempatan itu Bupati menginstruksikan kepada jajarannya untuk upaya guna mencegahnya wabah virus Covid -19 yang sangat mematikan agar tidak merebak.

Ir Zahir M.AP menyampaikan Pemerintah Kabupaten Batu Bara beserta jajaran bekerja ekstra keras Penyebaran Virus Corona. Dimana, Orang Dalam Pantauan(OPD) melonjak cepat menjadi 134 orang.

Pada Sidak tersebut, Bupati Batu Bara Meninjau Ruangan Isolasi untuk Pasien Covid - 19, tersedia empat ruangan dengan sebelas tempat berbaring.

\" Batu Bara Resikonya sangat tinggi, banyak masyarakat Batu Bara diluar negeri melalui jalur tikus yang belum bisa di Kontrol\" Ujarnya Bupati.

Bupati Batu Bara Ir Zahir M AP juga mendistribusikan masker, Alat Pelindung Diri(APD) untuk Pengawai RSUD, dan menginstruksikan agar Puskesmas dan RSUD Batu Bara untuk dapat siaga 24 jam.

Sementara itu, Kapolres Batu Bara Ikhwan Lubis SH MH mengatakan akan meningkatkan penyelidikan serta mengedapankan Bhabinkhamtibmas, intelijen dan berkoordinasi dengan para Kepala Dusun(Kadus) maupun Kepala Desa(Kades) untuk mendata warganya yang baru pulang dari luar negeri.

\"Meningkatkan Patroli dipelabuhan - pelabuhan  tikus, diperbantukan Bhabinkamtibmas beserta kapolseknya, Polres, Kadus maupun Kadesnya akan dilakukan secara rutin\" tuturnya Kapolres.

Disisi lain, menjawab pertanyaan wartawan, Kapolres Batu Bara menyampaikan bahwa ini hari dilakukan penyemprotan Disinfektan dalam Skala besar dilakukan wilayah Kabupaten Batu Bara bahkan seluruh wilayah Indonesia.

\" Mudah - mudahan hal ini dapat menyadarkan maayarakat juga, supaya penyemprotan ini bisa dilakukan secara mandiri, seperti yang disampaikan oleh Bupati tadi, bisa dibuat sendiri, tanpa menunggu dari Pemerintahan, Dinas Kesehatan maupun kepolisian\" ungkap Kapolres.

 

Berita Terkait