Bupati Batu Bara Irup Apel Kesiapan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak.

Diskominfo Batu Bara

Masih dalam kondisi Wabah Covid-19 yang melanda wilayah Indonesia khususnya Kabupaten Batu Bara. Tentunya membutuhkan kewaspadaan seluruh masyarakat untuk mencegah terpapar Virus mematikan tersebut.

Sebagai Garda terdepan penanganan Covid-19, tenaga medis harus disupport agar semangat menghadapi Covid-19. Karena di saat semua orang menghindar karena takut tertular Covid-19, namun tenaga medis justru maju menangani pasien.

Hal ini disampaikan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP selaku Inspektur Upacara (Irul) Kesiapan penyemprotan disinfektan secara serentak dalam rangka pencegahan Covid-19 di kabupaten Batu Bara yang digelar di halaman Apel Mapolres Batu Bara, Kamis (11/02/2021).

Di tempat yang sama kepada awak media Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH menegaskan jangan sampai ada yang menganggap Covid-19 tidak ada.

“Untuk itu hari ini seperti sebelumnya kita akan mendatangi kerumunan dan tempat- tempat keramaian menyampaikan bahaya Covid-19. Upaya ini harus terus dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19,“ terang Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan.

Hadir pada upacara tersebut, Unsur Forkopimda, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, Kajari Batu Bara Mulyadi Sajaen, Dandim 0208 As Sri Marantika Beruh, Danyon 126, Ketua DPRD Batu Bara Safi’i dan tamu undangan lain.

Sementara peserta upacara terdiri dari Personil Binmas, Reskrim, Sat Narkoba dan Sabhara Polres Batu Bara, Personil Yonif 126, Dinas Kesehatan, Damkar dan Dinas Perhubungan (Dishub) Batu Bara.

Aksi penyemprotan disinfektan menggunakan sarana dua unit Mobil Damkar Pemkab Batu Bara, satu Water Canon Polres Batu Bara, lima unit Ambulance Dinkes Batu Bara, Mobil Binmas, Truk Personil, sepuluh unit mobil Dinas Polres Batu Bara dan satu unit mobil DishubBatu Bara.

Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan dan juga dilakukan pembagian Masker dan Edukasi bahaya Covid-19.

 

Berita Terkait