Bupati Batu Bara Hadiri Rapat Paripurna DPRD

Batu Bara

Bupati Batu Bara dalam hal ini diwakili Sekdakab hadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) dalam rangka penyampaian Laporan Pokok – Pokok Pikiran(Pokir) Komisi I, II dan III tahun 2020, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batu Bara, Senin(20/07/2020).

Rapat Paripurna dalam penyampaian Pokok – pokok pikiran dari masing – masing Komisi dipimpin Ketua DPRD diwakili oleh Wakil Ketua II DPRD Batu Bara Syafrizal SE M.AP.

Ketua DPRD diwakili oleh Wakil Ketua II Syafrizal SE M.AP menyampaikan bahwa Pokok – pokok pikiran DPRD adalah kajian terhadap pembangunan daerah yang diperoleh DPRD berdasar daftar permasalahan dari hasil Pembahasan Kebijakan Umum APBD(KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS), Rapat Dengar Pendapat(RDP), Hasil Kunjungan Komisi ke lapangan sesuai tupoksi Dewan. 

Syafrizal SE M.AP mengatakan Pokir tersebut telah dikaji dan finalisasi dalam KUA – PPAS yang diserahkan DPRD Batu Bara tertanggal 13 Juli 2020.

Sambungnya Syafrizal SE M.AP, Pokir menjadi pedoman dan acuan dalam penyusunan rencana kerja Pemerintahan Kabupaten(Pemkab) Batu Bara Tentang Perubahan Anggaran P – APBD Tahun 2020.

“Mengingat pentingnya Pokir DPRD,
mencerminkan bahwa DPRD memiliki kedudukan yang sangat penting dan strategis dalam proses perencanaan pembangunan Kabupaten Batu Bara”, kata Syafrizal.

Bupati Batu Bara diwakili Sekdakab Sakti Alam Siregar SH menyampaikan Pemkab Batu Bara mengapresiasi hasil reses yang disampaikan secara tertulis. Satu hal pokok yang disampaikan adalah karena keterbatasan anggaran, tidak semua usulan dari Pokok -pokok pikiran DPRD dapat diakomodir dalam APBD. disebutkan, bahwa fokus utama adalah prioritas program dalam RPJMD Kabupaten Batu Bara Tahu 2021 – 2016.(US)

 

Berita Terkait