Bupati Batu Bara Audiensi Dengan Kakanwil Kemenag Provsu

Batu Bara,

Bupati Batu Bara - Ir. H. Zahir, M.AP didampingi Kabag Kesra Adenan Haris dan Kabag Pemerintahan Arif Hanafiah melakukan audiensi dengan Kakanwil Kemenag Provsu. Medan, Selasa (27/07/2021). 

Kedatangan Bupati Batu Bara beserta rombongan disambut secara langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Provsu Bapak Syahrul Wirda. 

Audiensi dilakukan untuk membahas terkait isu keagamaan dan pelaksanaan vaksinasi. 

Bupati Batu Bara mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kakanwil Kemenag Provsu yang telah menerima kedatangan kami dengan baik. 

Lanjutnya, Bupati Zahir menyampaikan bahwa koordinasi terkait persiapan vaksinasi bagi calon jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Batu Bara. 

"Merancang kebutuhan penyaluran bantuan bagi guru agama yang terdampak covid19 serta Koordinasi tentang bantuan bagi para tokoh agama dan organisasi keagamaan di Kabupaten Batu Bara ". Ujar Bupati Batu Bara Zahir.

Menyambut perihal ini, Kakanwil Kemenag Provsu mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta jajaran Pemkab Batu Bara karena telah memperhatikan dan mempedulikan umat seperti memberikan bantuan hibah dan sepeda motor kepada ormas keagamaan, memberikan insentif kepada penyuluh agama, membuat kegiatan haflatul mina, zikir dan doa serta wisata bagi jamaah calon haji yang tertunda dengan bertujuan memberikan pemahaman dan penyejuk hati bagi jamaah haji yg ditunda keberangkatannya karena Pandemi covid 19.

"Kemudian memberikan hadiah paket umroh kepada orang - orang yg berprestasi di bidang keagamaan seperti Juara I MTQ Tingkat kabupaten dan juara I Tingkat Provinsi". Ungkap Kakanwil Kemenag Sumut

" Kegiatan yang sangat baik seperti pembinaan keumatan tersebut, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara siap ikut bekerjasama dalam mensukseskan program Bupati Batu Bara ". Sebut Kakanwil Kemenag Sumut

 

Berita Terkait