Apresiasi Percepatan Vaksinasi, Pemkab, Polres Batu Bara dan PT SOCFINDO Bagi-Bagi Hadiah Kepada Nakes, Polri, dan TNI

Batu Bara,

Pemerintah bersama Polres Kabupaten Batu Bara dan PT. SOCFINDO, menggelar Gebyar Vaksinasi,  di Emplasmen Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, pada Selasa (29/03/2022). 

Kegiatan tersebut dihadiri, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, Kapolres AKBP Jose DC Fernandes, Asisten 2, Drs. Sahala Nainggolan, serta Manager PT. Socfin, Joni Makri Sitepu. 

Kegiatan Gebyar Vaksinasi tersebut bertabur puluhan doorprize yang menarik. Mulai dari dispenser, sepeda gunung, lemari es, serta hadiah utama 6 unit sepeda motor yang diberikan kepada tenaga vaksinator Dinas Kesehatan dan personil Polri-TNI, atas kerja keras tim dalam mencapai target vaksinasi di wilayah Kabupaten Batu Bara. 

Dahlia, salah satu pemenang hadiah sepeda motor yang merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada pihak-pihak terkait. 

Menurut dahlia, keberhasilan pencapaian vaksin untuk para masyarakat lanjut usia dan anak-anak di Kecamatan Nibung Hangus tidak terlepas dari kerja keras para tim tenaga kesehatan Puskesmas Ujung Kubu.

Tidak hanya itu, menurut Dahlia masyarakat Batu Bara berbondong-bondong datang untuk vaksin dikarenakan  vaksinasi di Puskesmas Ujung Kubu diberikan hadiah minyak goreng.

Vaksinasi di Kabupaten Batu Bara mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari hasil data per tanggal 15 Februari s/d 27 Maret 2022. Untuk hasil vaksinasi umum dosis 2, mengalami peningkatan sebanyak 79,64%. Untuk capaian vaksinasi lansia dosis 2, mengalami peningkatan 73,54%, dan untuk vaksinasi anak-anak dosis 2 mencapai 83,36%. Data ini berdasarkan penjelasan hasil vaksinasi di jajaran Kabupaten Batu Bara pada kegiatan Gebyar Vaksinasi 29 Maret 2022 di Pendopo PT SOCFINDO Lima Puluh. 

Bupati Zahir akan terus menggenjot percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Batu Bara  agar terbentuk herd immunity dan terproteksi dari Virus Covid-19. Sehingga misi Bupati Zahir dalam memberikan pelayanan untuk peningkatan kesehatan masyarakat dapat tercapai secara optimal.

 

Berita Terkait