Apel Gabungan ASN, Bupati Zahir sampaikan Program Bansos Yang Telah dan Akan Terealisasi

Batu Bara,

Apel Gabungan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara rutin digelar setiap minggunya. Apel gabungan dihadiri Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, di Halaman Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Senin (11/04/2022). 

Apel dihadiri seluruh Pejabat Eselon II Pemkab Batu Bara dan seluruh Camat se-Kabupaten Batu Bara.

Bupati Zahir menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN Kabupaten Batu Bara, karena telah meningkatkan disiplin pegawai melalui kehadiran di kantor serta kehadiran pada apel bersama pagi hari ini, yang dikhususkan untuk mendisiplinkan kehadiran ASN di Bulan Ramadan 1443 H.

Melalui momen ini, Bupati Zahir juga menginformasikan bahwa Pemkab Batu Bara telah merealisasikan berbagai program bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu. 

“Sebanyak 1.721 rehab rumah tidak layak huni, melalui program bantuan stimulan perumahan swadaya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sejak 2017 sampai 2021,” ungkap Bupati Zahir.

Kemudian di tahun 2022, Pemkab Batu Bara juga tetap merealisasikan bantuan bagi MBR sejumlah 200 unit rumah yang berdasarkan APBD Batu Bara. 

Tidak hanya itu, di tahun 2022 melalui Dinas Perkim dan LH program Peningkatan kualitas infrastruktur di kawasan permukiman, Pemkab Batu Bara akan berfokus pada peningkatan kualitas hidup MBR di Desa Nelayan, Bandar Rahmat.

Hal ini tentunya bukan hanya sebatas program rutinitas Pemkab Batu Bara, namun upaya Bupati Zahir beserta jajaran pemerintah dalam menstimulan dan menginspirasi semua elemen masyarakat maupun badan usaha untuk peduli terhadap sesama. Hal ini sejalan dengan misi Bupati Zahir dalam meningkatkan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan Kabupaten Batu Bara.

 

Berita Terkait